oleh

Aktivis PMII Sumenep Turun Jalan Galang Sumbangan Untuk Korban Cianjur

Pena Madura, Sumenep – Gempa bumi Cianjur yang menelan ratusan jiwa korban meninggal dunia dan luka-luka masih membutuhkan uluran tangan para dermawan, untuk membantu para korban sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumenep melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan jalan raya mengajak warga para pengguna jalan raya di Sumenep untuk ikut berempati memberikan bantuan kepada para korban gempa Cianjur jawa barat yang sedang berduka.

“kami sengaja turun jalan mengajak masyarakat Sumenep untuk membantu para korban gempa Cianjur,” kata Muhsin, ketua komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep, Kamis (24/11/2022).

Penggalangan dana turun jalan dilakukan selama tiga hari mulai rabu (23/11), para aktivis PMII turun jalan melakukan penggalangan dana di setiap perempatan atau lampu merah di kota Sumenep sesuai izin yang dilayangkan kepada pihak terkait.

Hasil penggalangan dana kemanusiaan tersebut rencananya nanti akan dikumpulkan dan disalurkan melalui pengurus cabang PMII Sumenep yang sudah bekerjasama dengan PC PMII Cianjur jawa barat.

“kami telah berkoordinasi dengan PC PMII Sumenep dan rencananya nanti akan disalurkan melalui PC PMII Cianjur,” katanya.

Hari pertama penggalangan dana yang dilakukan di sejumlah tempat di Kota Sumenep, sudah terkumpul sekitar Rp. 5 juta lebih, penggalangan dilanjutkan hari ini sampai besok.(Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed