oleh

World Tourism Day (WTD), Aktivis Lingkungan Jawa Timur Bersih-bersih Pantai Gili Labak Sumenep

Penamadura.com, Sumenep 28 September 2018 – Ratusan aktivis linkungn dari berbagai daerah di jawa timur, melakukan aksi bersih-bersih Pantai dan bawah laut di lokasi wisata Pulau Gili Labak Sumenep, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia atau World Tourism Day (WTD) yang di peringati setiap tanggal 27 September.

Pulau Gili Labak yang terletak di Desa Kombang Kecamatan Talango Pulau Poteran, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, di pilih sebagai lokasi kegiatan bersih-bersih Pantai oleh aktivis lingkungan Jawa timur, Karena Gili Labak merupakan salah satu tempat wisata snorkeling yang banyak di kunjungi wisatawan selama ini.

Para aktivis lingkungan dari berbagai daerah dijawa timur, dengan berkelompok melakukan bersih-bersih dibibir pantai dan dasar laut yang menjadi objek wisata, mereka memunguti sampah yang ada di dasar laut supaya pantai wisata GIli Labak semakin bersih dan wisatawan semakin ramai.

“Kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka Hari Pariwisata Dunia atau Word Torism Day (WTD) agar pantai gili labak tetap cantik dan bersih” kata Moh. Fadel, Penanggungjawa kegiatan, Jum’at (28/09/2018).

Sekitar 150 aktivis pecinta lingkungan yang terlibat dalam aksi bersih-bersih pantai tersebut di bagi menjadi tiga kelompok yang tersebar di sekitar tempat wisata Pualu Gili Labak, mereka mengumpulkan dan memunguti sampah yang ada di pesisir dan dasar laut.

“Mereka melakukan bersih-bersih secara berkelompok menyelam secara bergantian” kata Fadel, menambahkan.

Syafriannida Anwar, salah satu peserta bersih-bersih mengaku senang bisa ikut berpartisipasi melakukan bersih-bersih pantai yang memang harus kita jaga bersama kebersihannya, karena banyak sampah di pantai dan didasar laut yang tidak mudah terurai sehingga harus kita pungut seperti sampah plastic, pecahan kaca dan besi bekas di gunakn sebagai pemberat terumbu karang.

“Sampahnya macam-macam ada plastic, pecahan kaca dan itu tidak mudah terurai makanya harus kita ambil” kata Syafriannida.

Pulau Gili Labak adalah salah satu objek wisata snorkeling di Kabupaten sumenep yang menawarkan keindahan alam, pasir putih sekeliling pulau dan pemandangan terumbu karang bawah laut yang sangat indah, sehingga sangat cocok menjadi refrensi bagi wisatawan yang suka snorkeling atau diving.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed