oleh

Warga Pabian Gelar Sejumlah Lomba Agustusan di Atas Sungai

PenaMadura, Sumenep 13 Agustus 2018 – Berbagai kegiatan di lakukan warga dalam rangka mengisi momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73, seperti menggelar berbagai lomba unik di tengah sungai, selain untuk menghibur warga, kegiatan tersebut sekaligus mengajak warga agar ikut menjaga kebersihan sungai sebagai tempat pembuangan air dan bukan tempat pembuangan sampah.

Berbagai lomba memeriahkan HUT RI ke-73, di gelar warga Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep di atas sungai, seperti lomba Voli Air, tarik tambang, mendayung dan perang bantal, keseruan lomba semakin ramai ketika para peserta jatuh bangun dan basah kuyub di atas sungai.

Rudi, salah satu peserta lomba mengaku sangat senang mengikuti lomba agustusan yang di gelar di atas sungai, selain berlomba untuk memenangkan lomba mereka juga senang karena bisa mengajak warga lain bersama-sama menjaga kebersihan sungai.

“Senang sekali bisa ikut lomba bersama-sama warga lainnya sekaligus kita ingin bersama-sama menjaga kebersihan sungai” kata Rudi, peserta lomba Voli air, Senin (13/08/2018).

Ilham, ketua panitia lomba agustusan Desa Pabian, mengaku sengaja menggelar perlombaan di atas sungai karena memang warga peserta lomba tinggal di pinggir sungai, sehingga mereka sepakat menjadikan sungai sebagai lapangan sekaligus mengajak warga lain agar bersama-sama menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah ke sungai.

“Kita sengaja menjadikan sungai ini sebagai lapangan berbagai lomba, selain untuk memperingati HUT RI ke-73 kita juga ingin mengajak masyarakat menjaga kebersihan sungai” kata Ilham, ketua panitia lomba agustusan.

Berbagai lomba agustusan ini di gelar selama beberapa hari hingga menjelang puncak peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2018  mendatang, pada malam tanggal 17 nanti warga berencana menggelar selamatan bersama di sepanjang pinggir sungai dengan makan tumpeng bersama. Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed