oleh

Wakil Rakyat Kepulauan Moh. Syukri, Minta Bupati Benar-benar Bijak Memilih Calon Direksi PT. Sumekar

Penamadura, Sumenep 14 Oktober – Bupati Sumenep KH. Busyro Karim, melakukan seleksi tahap akhir calon direksi PT. Sumekar. Anggota DPRD dari kepulauan meminta Bupati bijak memilih calon direksi yang benar-benar memiliki kemampuan dan komitmen untuk memperbaiki manajemen perusahaan yang bergerak di bidang transportasi laut tersebut.

Lima calon direksi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan dinyatakan layak, telah mengikuti seleksi tahap akhir yaitu interview atau tes wawancara bersama Bupati Sumenep KH. Busyro Karim, dikantor Pemkab Sumenep pada hari Rabu (14/10).

Anggota DPRD Sumenep dapil VI Kepulauan (Kangean-Sapeken) Moh. Syukri, berharap siapapun yang terpilih sebagai direksi Badan Usaha Milik Daerah (DUMD) yang bergerak di bidang pelayanan transportasi laut PT. Sumekar, benar-benar memiliki kemampuan untuk memperbaiki pelayanan yang selama ini menjadi harapan warga kepulauan.

“Terutama pelayanan harus benar2 diperhatikan, antara barang dan penumpang itu juga harus di perhatikan, menagemen harus lebih bagus lagi terbuka dan transparan,” kata Moh. Syukri, Anggota DPRD Sumenep dapil Kepulauan, Rabu (14/10/2020).

Latar belakang lima calon direksi tersebut, Mohammad Hidayaturrahman (Sekretaris PT. Sumekar), Ahmad (Mantan anggota DPRD Sumenep), Imam Mulyadi (Karyawan sebuah perusahaan galangan kapal di Gresik), Saiful Bahri (mantan Kadisperindag), dan Asrawiyadi (manager keuangan PT. Sumekar).

PT. Sumekar yang bergerak di bidang pelayanan transportasi laut khususnya pelayanan antar pulau di Kabupaten Sumenep, selama ini memang belum banyak dikeluhkan warga, terutama saat menjelang puasa hingga pasca lebaran dimana warga kepulauan sangat membutuhkan ketersediaan kapal yang aman dan nyaman.

“Dengan adanya tambahan kapal harus lebih bagus terutama menghadapi lebaran harus di antisipasi sebelumnya,” terang Syukri, politisi muda PPP.

Harapan yang sama juga banyak disampaikan warga dan tokoh masyarakat kepulauan, Seperti Syafiuddin, pihaknya berharap Bupati benar-benar mementingkan kepentingan perusahaan dan masyarakat dalam memilih calon direksi.

“Pada prinsipnya saya menaruh harapan kepada direktur yang baru ada perbaikan dari semua sektor terutama di pelayanan, karena sumekar itu jasa pelayanan harus bagus,” terang ketua komunitas warga kepulauan tersebut.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed