oleh

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Berharap Mudik Gratis Bermanfaat Bagi Warga Kapulauan

Pena Madura, Sumenep 02 Juni 2019 – Mudik gratis Kapal Laut Pemerintah Sumenep di serbu ratusan penumpang, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, berharap Bantuan mudik gratis tersebut bisa membantu masyarakat kepulauan yang hendak mudik.

Ratusan penumpang tujuan Pulau Kangean sejak pagi sudah berbondong-bondong tiba di dermaga 3 Pelabuhan Kalianget, bahkan sebagian penumpang ada yang bermalam di Pelabuhan menunggu jadwal keberangkatan KM. Dharma Bahari Sumekar 3.

Sofyan, salah satu penumpang tujuan Kangean mengaku memilih naik DBS 3 selain karena memang ada program mudik gratis, kapalnya juta tahan ombak karena sekarang kondisi cuaca berdasarkan informasih dari bmkg ombak 2,5 meter.

“kemaren saya lihat berita BMKG ombak sekitar 2,5 meter jadi saya ikut DBS 3 kan kapalnya besar dan ada program mudik gratis lagi,” kata Sofyan (25), penumpang, Ahad (02/06/2019).

Pengambilan tiket mudik gratis sudah dilakukan pihak kapal sehari sebelum keberangkatan agar tidak terjadi antrian, DBS 3 sudah mengeluarkan tiket sebanyak 660 tiket, ternyata pada saat akan berangkat dipelabuhan banyak tiket yang belum mendapat tiket, sehingga Ketua Komunitas Warga Kepulauan meminta pihak kapal agar mencover sisa penumpang untuk mendapatkan tiket.

“Tadi KWK meminta pihak kapal agar penumpang yang tidak bertiket bisa tercover dapat tiket juga, akhirnya terangkut semua penumpang,” kata Syafiuddin, Ketua Komunitas Warga Kepulauan Kangean.

Sehingga total jumlah penumpang yang terangkut mudik gratis KM. Dharma Bahari Sumekar 3 sekitar 740 penumpang.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, melepas langsung pemberangkatan kapal DBS 3 dengan rute Pelabuhan Kalianget tujuan Pulau Kangean pada pukul 8.00.wib.

Fauzi, berharap bantuan mudik gratis Pembak Sumenep tersebut bermanfaat badi warga Kepulauan dan dapat mengurai lonjakan penumpang yang terjadi di penyeberangan Pelabuhan Kalianget sehingga tidak ada penumpukan penumpang lagi.

“Saya berharap muda-mudahan dengan adanya mudik gratis DBS 3 ini lonjakan penumpang dapat teratasi,” kata Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep usai melepas keberangkatan kapal.

Tahun 2019 ini Pemkab Sumenep menggelar mudik gratis kapal laut sebanyak empat kali dengan rute Kalianget-Kangean, Kalianget- Sepudi, Kalianget-Ra’as dan Sapeken.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed