oleh

Trend Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat Tajam, Pemkab Berharap Warga Tetap Taati Protokol Kesehatan

Pena Madura, Sumenep 18 Juli 2020 – Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah, sehingga total pasien sembuh mencapai 75 pasien atau bertambah 22 orang dari sembelumnya. Pemerintah Kabupaten Sumenep meminta warga tetap mentaati protokol kesehatan supaya angka pasien covid-19 terus tuntas.

Sebanyak 22 pasien yang dinyatakan sembuh adalah dari rsud dr. H. Moh anwar sebanyak 10 pasien dan dari rumah isolasi darurat covid 19 Batuan sebanyak 12 pasien, sehingga total jumlah pasien sembuh sampai sekarang sebanyak 75 pasien.

Semua pasien tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan saat ini, tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi covid 19 aktif lagi yang dibuktikan dengan hasil pemeriksaan swab sebanyak satu kali dengan hasil negatif dan klinis membaik, sehingga sejak tanggal 17 juli 2020 dinyatakan sembuh oleh tim dokter dan diperkenankan pulang dan dihimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Sementara sesuai data yang ada sejak tanggal 06 april 2020 sampai dengan 14 juli 2020, bahwa telah dilakukan rapid test sebanyak 10.912 kali dengan hasil reaktif sebanyak 400 orang dan non reaktif sebanyak 10.512 orang, dan untuk yang reaktif ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab, terang Humas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed