oleh

Ternyata 5 Nelayan Asal Sumenep Terdampar di Lombok Timur

Penamadura.com, Sumenep 02 Februari 2019 – BASARNAS Mataram berhasil menemukan 5 oramg nelayan asal Kabupaten Sumenep dalam keadaan selamat, tepatnya di desa Belanting Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur.

“Sudah ditemukan selamat semua. Mereka terdampar di darat di Lombok Timur dalam posisi aman,” kata Kepala BPBD Sumebep Jatim, Sabtu (2/1/2019).

Sebenarnya waktu melihat daratan tidak tahu itu daratan situbondo, banyuwangi atau Denpasar, karena mereka panik dan capek, sampai akhirnya mereka benar benar terdampar sampai lombok timur, tepatnya didesa Belanting,Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, tahunya mereka menanyakan kepada penduduk setempat. terang Rahman.

Saat ini tim Basarnas dengan KM Widura dengan 19 personel sudah berada di lokasi untuk mengecek keberadaan para korban. Meski begitu dari laporan anggota basarnas di sana, mereka mengaku tidak mau dijemput oleh tim Basarnas.

Perahu nelayan itu, bisa sampai Lombok Timur karena terseret gelombang saat mencari ikan. Kemudian Basarnas baru menerima laporan kehilangan sejak tanggal tanggal 29 yang dilaporkan oleh perangkat Desa Romben Barat.

Sebumnya BPBD Sumenep menerima kabar lima Nelayan tersebut berada di perairan Situbondo, dan setelah sampai di daratan mereka bertanya kepada warga setempat, ternyata mereka terdampar di Lombok timur.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed