oleh

Tepi Pantai Pelabuhan Kalianget Sumenep Penuh Dengan Sampah di Keluhkan Warga

Pena Madura, Sumenep 02 Juli 2019 – Tumpukan sampah di tepi Pantai sekitar Pelabuhan Kalianget dikeluhkan warga, sebab selain mengganggu pemandangan juga menimbulkan bau tidak sedap.
Pelabuhan Kalianget merupakan satu-satunya Pelabuhan nasional di Kabupaten Sumenep yang menjadi persinggahan kapal-kapal besar tujuan lintas Pulau di Madura, namun banyaknya tumpukan sampah di tepi Pantai sekitar Pelabuhan menjadi masalah serius yang harus diperhatikan.
“Kalianget ini Pelabuhan besar sayang kalau sampah menggunung di sekitarnya tak diperhatikan oleh Pemerintah,” keluh Sarkawi, salah seorang warga Kalianget, Selasa (02/07/2019).
Bahkan ironisnya lagi tumpukan sampah tersebut banyak di depan kantor pusat PT. Garam (Persero) hanya berjarak beberapa meter saja, sampah tersebut terdiri dari berbagai jenis sampah rumah tangga bahkan banyak juga hewan mati dibuang sehingga baunya sangat menggangu.
“Ini sampah rumah tangga, dari laut pokoknya sangat mengganggu pemandangan dan bau,” terang Sarkawi, yang merupakan ketua Pokmaswas Kelautan dan Perikanan.
Sarkawi berharap segera ada perhatian Pemerintah Daerah, karena setiap hari Pelabuhan sangat Ramai masyarakat yang ingin nyeberang ke Kepulauan, Sangat sayang kalau sampah itu terus dibiarkan padahal Sumenep katanya sering meraih penghargaan Adipura.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed