oleh

Stunting Musuh Kita Bersama, RSUD Dr. H. Moh. Anwar Ajak Masyarakat Mencegahnya Sedini Mungkin

Pena Madura, Sumenep, 18 November 2019 – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mencegah stunting sejak dini.

“Ancaman stunting terhadap generasi penerus adalah nyata. Stunting musuh kita bersama,” kata Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati melalui Kabid Informasi dan Evaluasi, dr. Suhartina.

Untuk itu, sambungnya, sebagai salah satu upaya untuk mencegahnya ialah dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. “Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat merupakan salah satu cara untuk mencegahnya,” tambah dia.

Hal itu disampaikannya usai kegiatan Senam Bersama dan Konsultasi Kesehatan Gratis dengan tema: stunting musuh kita bersama, cegah stunting sedini mungkin. Kegiatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional itu berlangsung di sisi timur Taman Bunga Sumenep, Minggu, 17 November 2019.

Menurut Suhartina, penanganan stunting harus terus menerus dilakukan secara sinergi. “Semua sektor harus berperan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tambah dokter yang akrab disapa Tina itu.

Dalam kegiatan senam bersama dan konsultasi keseharan gratis, pihak RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep bekerja sama dengan pelayanan kesehatan lanjutan di lingkungan kabupaten paling timur Pulau Madura ini, yaitu RSIA Esto Ebhu, RSI Kalianget dan RSU Sumekar.

Dalam kegiatan tersebut disediakan fasilitas konsultasi kesehatan gratis kepada dokter spesialis anak dan spesialis kandungan. Termasuk juga konsultasi gizi.

Selain itu juga ada penampilan Flashmob dari RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, serta senam sehat. Di sela-sela itu semua ada banyak doorprize seperti kipas angin, kompor gas, dispenser, dan lain-lain yang diberikan kepada masyarakat. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed