oleh

SMPN 3 Sumenep Gelar JJS, Kadisdik Ingatkan Peserta Jaga Kesehatan dan Tidak Takut Korona

Pena Madura, Sumenep 08 Maret 2020 – SMPN 3 Sumenep menggelar Jalan-Jalan Sehat dalam rangka Dies Natalis ke-41 diikuti ratusan peserta siswa, wali siswa dan alumni. Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Carto yang melepas kegiatan JJS tersebut berharap para peserta selalu menjaga kesehatan dan tidak takut Corona.

Ratusan peserta jalan-jalan sehat dalam rangka peringatan dies natalis SMPN 3 Sumenep ke-41 terlihat antusias sekali, peserta terdiri dari siswa Sekolah Dasar kelas 5 dan 6 di wilayah kota, seluruh siswa SMPN 3, wali murid dan alumni semua angkatan.

Jalan-jalan sehat tersebut dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Carto yang di tandai dengan pelepasan balon putih ke udara, sebelum melepas balon Kadiknas mengatakan pihaknya akan mendorong pembangunan SMPN 3 dengan menyiapan anggaran 3 M agar lebih bersaing dengan sekolah Negeri yang lain, disamping itu Carto mengingatkan agar semua peserta selalu menjaga kesehatan dan tidak takut terhadap Virus Corona.

“Saya titip pesan semuanya Jaga kesehatan dan tidak boleh takut Corona, cuci tangan setiap saat agar kita bersih dan sehat,” Kata Kadiknas Sumenep, Carto saat melepas peserta JJS, Ahad (08/03/2020).

Kepala SMPN 3, Syaiful Rijal Alinata menyampaikan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendisikan yang sudah memberikan semangat kepada lembaganya dan berharap selalu mendapatkan bimbingan untuk meningkatkan prestasi siswanya agar bisa bersaing dengan sekolah lain di perkotaan.

“kami selaku kepala SMPN 3 mengucapkan terimakasih dan mohon selalu arahan bapak demi kemajuan Sekolah kami kedepan,” kata Syaiful Rijal Alinata, Saat mendampingi pelepasan peserta JJS bersama Kadiknas Sumenep.

Sejumlah alumni SMPN 3 juga nampak antusias mengikuti JJS yang memperebutkan hadiah utama 2 sepeda gunung dan beberapa hadiah menarik lainnya, Safiudin, SH, MH, ketua panitia JJS berharap Dinas Pendidikan Sumenep agar ada regulasi tentang Kouta murid, sehingga murid SMP tidak menumpuk di sekolah tertentu.

“Dinas Pendidikan perlu membuat regulasi tentang kouta murid agar SMPN3 dapat tambahan murid, misalnya SMP 1 dan SMP 2 harus dibatasi koutanya,” Jelas Pria yang akrab di sapa Haji Piu yang juga ketua Divisi Hukum Pergunu Sumenep tersebut.

Pada Dies Natalis ke-41 kali ini SMPN 3 menggelar sejumlah kegiatan untuk memacu kreatifitas seni siswa, menggali kemampuan akademik maupun non akademik siswa dan mengenalkan produk-produk unggulan SMPN3 kepada siswa SD agar mereka tertarik untuk belajar di SMPN3 nanti.[Man]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed