PenaMadura, Sumenep, 27 Juli 2018 – Prestasi yang di raih tiga atlet kontingen LP Maarif PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, patut di ajungi jempol, sebab usaha keras mereka berhasil mengukir prestasi dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif Nasional (Porsemanas) 1 di Kota Malang Jawa Timur, dengan membawa pulang 4 medali.

Mereka adalah Nur Rohman, peraih dua medali emas dari cabang olahraga lari 100 meter dan 1.000 meter tingkat SMA/MA/SMK dari SMA Nahdlatul Ulama Ambunten, Siti Zubaida, meraih medali perak dari cabang olah raga lari 1.000 meter putri tingkat MTs/SMP, dan Ahmadi Agustiyono, meraih medali perunggu dari cabang lari 1.000 meter putra MTs/SMP.
Siti Zubaida dan Ahmadi Agustiyono, keduanya merupakan siswa/ siswi MTs Nahdlatul Ulama Ambunten yang mendapat kepercayaan untuk mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif Nasional (Porsemanas) 1 di Malang.

Asmuni, selaku official atlet dari Kabupaten Sumenep mengaku sangat bangga atas prestasi anak asuhnya. karena anak didiknya ternyata mampu mengakhiri pertandingan dengan prestasi yang membanggakan kita semua, sekaligus memenuhi harapan keluarga besar LP Ma’arif Kabupaten Sumenep.

“Kami senang dan bangga, karena tiga atlet kontingen NU berhasil meraih empat medali. Ini prestasi yang membanggakan, karena ternyata Lembaga pendidikan di LP Maarif juga bisa membuktikan,” katanya.

Asmuni mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensupport. Terutama kepada NU Sumenep. “Tentu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan mendoakan,” tuturnya.

Namun dalam penyambutan para atlet oleh PCNU Sumenep, Nur Rohman, peraih dua medali emas tidak bisa datang mengikuti prosesi penutupan dan pengalungan medali karena harus memenuhi panggilan tim Pelatnas Jawa Timur dan pengalungan medali diwakili oleh tim official.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sumenep, Moh. Iksan juga mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh kontingen NU Sumenep.
“Bersyukur dan bangga terhadap anak anak terbaik Sumenep bisa juara nasional,” katanya saat penyambutan terhadap tiga atlet di Kantor NU Sumenep, Jumat, (27/07/2018).

Mantan Ketua LP Maarif tersebut berharap agar ke depan bisa ditingkatkan lagi di even porsi yang berbeda. “Syukur-syukur di juara ditingkat Asia,” pungkas Wakil Ketua di PCNU Sumenep ini.

Acara Porsemanas 1 ini berlangsung mulai tanggal 23 Juli 2018. Acara yang dibuka dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi ini ditutup pada tanggal 26 Juli 2018. (Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed