oleh

Sepi Penumpang, Penerbangan Wings Air Surabaya-Sumenep di Cancel

Penamadura.com, Sumenep 15 Januari 2019 – Aktivitas Penerbangan Komersial Wings Air rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya terus menurun, setelah ada pengurangan jadwal menjadi empat kali sepekan minat penumpang terus menurun drastis.

Turunnya minat penumpang untuk menggunakan jalur udara dari Bandara trunojoyo Sumenep ke Bandara Juanda Surabaya di sebabkan banyak hal, seperti kejadian lion air jatuh beberapa waktu lalu, dan juga jadwal penerbangan Sumenep-Suranaya sering molor hingga berjam-jam sehingga membuat pelanggan bosan.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Indra Triyantono mengatakan, Wings Air rute Surabaya–Sumenep gagal terbang pada senin (14/01/19), karena penumpang hanya enam orang.

”Tadi saya ditelepon pihak Wings Air. Pesawat cancel. Terpaksa saya lewat jalur darat dari Surabaya ke Sumenep,” katanya.

Jika jumlah penumpang pesawat hanya enam orang tidak sampai lima puluh persen dari jumlah kusri yaitu sebanyak 72 seat, maka maskapai tidak mungkin melakukan penerbangan karena akan rugi sementara biaya operasionalnya mahal.

Padahal dulu penumpang Wings Air saat baru di operasikan sangat ramai. Bahkan beberapa teman dia langsung meneleponnya untuk memesan tiket.

”Sekarang penumpang menurun drastis. Dampak jatuhnya pesawat Lion Air,” kata Indra, menjelaskan.

Awal beroperasi akhir 2017 lalu Wings Air melayani penerbangan setiap hari dari sumenep ke Surabaya maupun sebaliknya, bahkan penumpang kadang di tolak karena penumpang sudah ful sebelum hari H penerbangan.

Namun saat ini penumpang pelan-pelan mulai menurun, sehingga pihak maskapal mengambil kebijakan untuk mengurangi volume jadwal penerbangan dari setiap hari menjadi empat kali sehari.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed