oleh

Sambut Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Polres Sumenep Gelar Lomba lari 5 Km Antar Santri

Penamadura.com, Sumenep 20 Oktober 2018 – Ratusan santri dari berbagai pondok pesantren antusias mengikuti lomba lari 5 km antar santri yang di gelar Polres Sumenep Madura Jawa timur, Lomba lari para santri tersebut dalam rangka menyambut hari santri nasional yang ke-3 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Ratusan perwakilan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Sumenep terlihat sangat antusias mengikuti lomba lari 5 km antar santri start dari depan Mapolres Sumenep keliling kota dan kembali lagi ke depan mapolres Sumenep.

Kapolres Sumenep, Akbp. Fadillah Zulkarnaen, berharap melalui kegiatan tersebut Polri sebagai mitra dan pelayan masyarakat ingin selalu selalu bersinergi dan menjalin tali silaturrahmi, menjaga kesehatan masyarakat melalui kegiatan olahraga bersama antara anggota polres dan santri.

“Dalam rangka menyambut hari santri polres sumenep ingin menjalin silaturrahmi dengan masyarakat dan para santri melalui lomba lari 4 km antar santri di sumenep” kata Kapolres Sumenep, Sabtu (20/10/2018).

Lomba lari 5 km antar santri se-Kabupaten Sumenep masing-masing Polsek disetiap kecamatan wajib mengirimkan perwakilan santri diwilayahnya, hal ini dalam rangka selalu mendekatkan Polri dengan Masyarakat dan kaum santri, disamping itu Polres Sumenep ingin menjaring bibit-bibit atlet olahraga dari pondok pesantren.

“Kami polres Sumenei ingin menjaring bibit-bibit atlet Olahraga dari pondok pesantren, karena santri juga pasti bisa berprestasi” kata Kapolres menambahkan.

Antusiasme para santri sangat luar biasa mengikuti lomba lari 5 km antar santri yang digelar mapolres sumenep, terbuksi peserta yang ikut mencapai 600 lebih dari berbagai Pondok Pesatren di Sumenep. Berikut nama-nama para pemenang lomba lari 5 km antar santri:

  • Nurrahman, Pompes Pangeran Bukabu,             Ambunten,                  Juara I
  • Khairul Hasani, Ponpes Pangeran Bukabu,         Ambunten,                  Juara II
  • Maulana Isma’il, Ponpes Miftahul Huda,            Ambunten,                  Juara III
  • Dani Mustang, Ponpes Almustang,                     Pasongsongan,           Juara IV
  • Ainul Yakin, Ponpes MAN 1,                                Kota Sumenep,           Juara V
  • Syaiful Arifin, Ponpes Sumber Payung,               Ganding,                     Juara VI
  • Arif Jailani Jamil, Ponpes Almustang,                 Pasongsongan,           Juara VII
  • Aldi Maulana, Ponpes Nurul Huda,                     Bluto,                          Juara VIII
  • Ahmadi Agustiono, Ponpes Pengeran Bukabu,  Ambunten,                 Juara IX
  • Mohammad Faizal Amin, Ponpes Miftahul Umum, Lenteng,               Juara X

Para juara mendapatkan penghargaan berupa Tropy, Piagam dan uang pembinaan dari Kapolres Sumenep. Hari Santri Nasional (HSN) telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 lalu yaitu 22 Oktober.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed