oleh

Saksikan Festival Kesenian Tong Tong Meriahkan Hari Jadi Sumenep Ke 750 Tahun

Pena Madura, Sumenep 26 Oktober 2019 – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Kembali menggelar festival musik Tong-Tong dalam rangka menyambut hari jadi Sumenep ke-750 Tahun.

Festival tahunan tersebut bakal digelar pada sabtu malam minggu (26/10) bertempat di jalan raya Trunojoyo depan Taman Adipura Sumenep, persiapan peserta festival Tong-Tong sudah dilakukan sejak Jum’at malam kemaren di sepanjang jalan trunojoyo perempatan Hotel Wijaya 1.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Carto mengatakan sedikitnya 30 peserta Tong-Tong sudah siap menghibur warga Sumenep.

“Peserta Tong-Tong yang sudah daftar ada 30 mereka sudah melakukan persiapan sejak tadi malam,” kata Carto, Kepala Disparbudpora Sumenep, Sabtu (26/10/2019).

Para peserta akan memperebutkan hadiah total senilai 85 juta dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, ada tiga kategori penilaian yaitu alunan musik, Hiasan kereta dan Bunyi tong-tongnya.

“Dari 3 kategori tersebut akan dipilih 5 terbaik yang masing-masing akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dengan total 5 juta rupiah,” terang Carto.

Musik Tong Tong adalah kesenian tradisional masyakat Madura, pagelaran Tong Tong selalu sangat meriah bahkan digelar hingga menjelang subuh berkeliling Kota Sumenep.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed