oleh

Rumah Warga Gelaman Sumenep Ludes Terbakar Dini Hari

Pena Madura, Sumenep 26 Desember 2019 – Sebuah rumah di Desa Gelaman Kecamatan Arjasa Pulau Kangean ludes terbakar saat pemilik rumah lelap tidur.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Rabu dini hari (25/22) sekitar pukul 01.30. wib, penyebabnya di duga dari lampu tradisional (Dhemar collet) diduga tumpah karena kebentur kucing sehingga membuat api merembet ke perabotan yang lain dan mengahanguskan seluruh rumah yang terbuat dari kayu dan seluruh isinya.

“Penyebanya diduga dari Dhemar collet (semacam lampu tradisional dengan bahan bakar minyak tanah) yang tumpah ketabrak kucing,” Kata Aminullah, Sekcam Arjasa.

Beruntung saat api mulai meembesar pemilik rumah pak Hollan (65) segera terbangun kemudian membangunkan seluruh keluarganya istrinya (Sarima) dan anaknya dan langsung keluar menyelamatkan diri.

“Tidak ada korban karena pemilik rumah saat bangun melihat api sudah besar langsung keluar,” terang Ami, panggilan Sekcam Arjasa.

Warga sekitar mencoba menolong memadamkan api dengan alat seadanya menyiram air seadanya menggunakan ember namun semuanya percuma karena bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api sangat cepat menghanguskan seluruh rumah dan isinya.

kerugian diperkirakan ratusan juta karena seluruh rumah dan isinya barang-barang berharga tidak ada yang bisa diselamatkan, korban berharap ada bantuan dari Pemerintah untuk sekedar membangun kembali rumah untuk tempat mereka tinggal bersama keluarganya, saat ini sementara mereka numpang di rumah familinya.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed