oleh

Ribuan Warga Banjiri Rajabiah Haul Auliya dan Mu’assis NU Ke-96 di Gapura Sumenep

Penamadura.com, Sumenep 31 Maret 2019 – Ribuan warga Hadiri Malam puncak Rajabiyah Haul Auliya dan Muassis Nadlatul Ulama’ Ke-96 di Kecamatan Gapura Sumenep Madura Jawa Timur.

Kegiatan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun, pada peringatan haul auliya dan MuassisNU kali ini dibuka dengan istigosah yg dipimpin oleh Rois Syurya KH. Ma’ruf yang Bertempat di halaman Kantor MWC NU Kecamatan Gapura.

Ketua MWC Gapura K. Syahid Munawar, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pengajian Rajabiyah Haul Auliya dan Muassis Nadlatul Ulama’ Ke-96 merupakan acara puncak dari kegiatan yang sudah diselenggarakan oleh pengurus MWC NU Gapura.

“Malam ini merupakan puncak dari kegiatan yang telah pengurus selenggarakan,” kata K. Syahid, Sabtu (30/03/2019).

Gus Rijal Mumazziq Zionis, dalam tausiahnya menyampaikan bahwa orang NU itu unik-unik, pasti dalam setiap kegiatan dan acara diawali dengan 4 hal, pertama Istighasah atau tawassulan, kedua, pembacaan sholawat, ketiga, menyanyikan lagu indonesia raya dan terahir, menyanyikan lagu ya ahlal wathon.

‌”Orang NU itu mempunyai ciri-ciri yang unik dalam setiap acara dan kegiatan pasti melakukan hal 4 hal,” Jelas Gus Rijal Mumazziq Zionis.

pertama Istighosah atau tawassulan, menandakan orang NU selalu ingat orang yang sudah meninggal, jangankan yang hidup yang meninggal saja sering di ingat. kedua, pembacaan sholawat yang berarti kita orang NU selalu meneguhkan identitas kita sebagai ummat Muhammad SAW.

Ketiga, menyanyikan indonesia raya yang berarti organisasi NU mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi dalam berbangsa dan bernegara dan keempat, menyanyikan mars NU yang berarti selalu memberikan semangat kepada pemuda sebagai kader pebentuknya, terangnya.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed