oleh

Ribuan Santri di Sumenep Lakukan Kirab dari Kantor PCNU hingga Masjid Jamik

Pena Madura, Sumenep, 24 Oktober 2018 – Dalam rangka Syukuran Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018, ribuan santri di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Melakukan kirap sejauh dua kilo meter.

Kirap tersebut dimulai dari Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, Jalan Trunojoyo Gedungan dan berakhir didepan Masjid Jamik Sumenep.

Sambil mengumandangkan sholawat dan sesekali menyanyikan lagu Ya Lal Wathon, para santri baik putra dan putri terlihat semangat menyusuri jalan protokol. Didalam barisan santri juga terdapat tiga grup drum band yang juga unjuk kebolehan menampilkan atraksi sambil menyanyikan lagu-lagu khas santri.

Ketua PCNU Sumenep, K. Panji Taufiq yang juga ikut berjalan kaki menerangkan, kegiatan ini sebagai luapan kegembiraan para santri di Sumenep pada momentum Hari Santri Nasional ini.

“Selain untuk luapan kegembiraan, ini untuk mempertajam semangat kesantrian kita. Negara ini sangat butuh pada santri, tanpa santri bangsa Indonesia ini rapuh,” ungkapnya.

Lebih lanjut K. Panji berpesan agar senantiasa menjaga keberagaman kita agar negara Indonesia ini tetap utuh sampai akhir hayat.

Ribuan santri peserta kirap tersebut berasal dari berbagai pondok pesantren, madrasah, masjid dan mosholla dsri berbagai wilayah disumenep. Sesampainya di Masjid Jamik Sumenep para santri kemudian mingikuti pengajian umum. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed