oleh

Ratusan Penumpang Tujuan Kangean Serbu Kapal DBS III di Pelabuhan Kalianget

Pena Madura, Sumenep 08 Januari 2020 – Cuaca membaik Syahbandar Pelabuhan Kalianget berangkat dua kapal tujuan Pulau Kangean dan sapeken. Sementara itu Ratusan penumpang sejak pagi sudah memadati Pelabuhan.

Ratusan penumpang yang sempat tertahan di Pelabuhan Kalianget sejak 4 Januari 2020 karena cuaca buruk, langsung menyerbu kapal KMP Dharma Bahari Sumekar III yang akan diberangkatkan hari ini ke Pulau Kangean.

Saat kapal Sumekar III baru sandar di dermaga tiga Pelabuhan Indonesia 3, ratusan penumpang sudah menunggu langsung mendekat dan berebut untuk naik lebih awal ke atas kapal, sehingga antrian didepan tangga kapal tak terhindarkan hingga sempat terjadi saling dorong.

Salah satu calon penumpang tujuan pulau kangean, Daeng Sultan, mengaku dirinya sejak habis subuh sudah ada di pelabuhan, tapi melihat penumpang sangat luar biasa akhirnya ia mengalah dan tidak jadi ikut naik Sumekar 3.

“Saya sudah tadi pagi disini, tapi nyampek sini lihat orang-orang berdesakan saya gak jadi naik biar nanti ikut kapal Sumekar 1 aja,” kata Daeng Sultan, Calon Penumpang, rabu (08/01/2020).

Ratusan penumpang sempat saling dorong dan bahkan beberapa penumpang anak-anak dan lansia kejepit di dalam antrian, sehingga petugas keamanan TNI dan Polisi langsung menolong penumpang anak-anak dan lansia yang terjepit diantara antrian penumpang.

“Kami sudah koordinasi dengan teman-teman TNI dan Polsek untuk minta bantuan pengamanan,” kata Zainal Arifin, direktur pelaksana PT. Sumekar.

Untuk mengurai terjadinya penumpukan penumpang Syahbandar Pelabuhan Kalianget bahkan rencananya akan memberangkatkan dua kapal tujuan Pulau Kangean, karena kalau hanya dengan satu kapal penumpang tidak muat.

Jumlah penumpang di atas kapal sekitar lima ratus orang, melebihi kapasitas kapal yaitu sekitar empat ratus lima puluh orang.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed