oleh

Ratusan Dokter Gigi Gelar Scaling Gigi Gratis di Pantai 9

Penamadura.com, Sumenep 25 November 2018 – Ratusan Dokter gigi menggelar bakti sosial di Pantai 9 Kecamatan Gili Genting Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Kegiatan Bakti sosial berupa Scaling (membersihkan karang gigi) terhadap ratusan pengunjung Pantai 9.

Wisata alam Pantai 9 dipilih sebagai tempat pelaksanaan bakti sosial berupa scaling atau membersihkan karang gigi massal gratis terhadap pengunjung Pantai 9, kegiatan tersebut mendapat positif para pengunjung, mereka mengaku senang berlibur sekaligus mendapatkan scaling gratis di Pantai 9.

“Saya bersama teman-teman sengaja liburan ke Pantai 9 dan kebetulan ada bakti sosial membersihkan karang gigi gratis saya senang,” kata Amna Kamilia, pengunjung Pantai 9, Ahad (25/11/2018).

Bakti sosial berupa Scaling gigi gratis oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jawa timur, sengaja diletakkan di Pantai 9 untuk mempromosikan destinasi wisata Sumenep sekaligus menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“melalui kegiatan ini kami ingin ikut mempromosikan tempat wisata yang ada di Sumenep seperti pantai 9,” kata dr. Marita Doni Istata, Ketua PDGI Cabang Sumenep.

Doni, menjelaskan selama ini dokter gigi seperti sosok yang menakutkan bagi sebagian orang, sehingga mereka takut datang ke dokter gigi untuk periksa kesehatan gigi, padahal ini sangat penting, makanya kami melakukan baksos ini di pantai.

“Selama ini dokter gigi dibayangkan sebagai sesuatu yang menakutkan padahal tidak,” kata Doni, panggilan akrab Marita Doni Istata.

Sekitar 300 lebih pengunjung Pantai 9 yang ikut dalam kegiatan Scaling Gigi, Lembaga prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan penghargaan terhadap kegiatan tersebut dan dicatat sebagai peristiwa fenomena yang menginspirasi dan membanggakan.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed