oleh

Rahmatullah Pimpin Komunitas Jurnalis Sumenep 2 Tahun Kedepan

Pena Madura, Sumenep, Minggu 18 Februari 2018 – Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) memiliki nakhoda baru. Rahmatullah terpilih menjadi Ketua dalam Musyawarah Besar (Mubes) II yang digelar di Sekretariat KJS Jalan dr. Cipto Perum Sekar Agung Regency, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu (18/2/2018).

Rahmatullah yang merupakan wartawan Metrotvnews.com itu, akan melanjutkan kepemimpinan Abd. Rahem yang merupakan wartawan MNC Group, selama 2 tahun kedepan hingga tahun 2020 nanti.

Rahmat menjelaskan, KJS akan tetap eksis mengawal isu-isu kerakyatan. Apapun yang berkaitan dengan ketimpangan kehidupan masyarakat, dipastikan akan menjadi garapan.

Selain itu, kedepan KJS akan memberikan ruang proporsional bagi pemerintah khususnya di Sumenep, untuk menjelaskan program-program yang disediakan untuk mengatasi persoalan di masyarakat.

“Dalam menjalankan kewajiban sebagai jurnalis tersebut, kita akan menampakkan kekompakan,” kata mantan aktivis PMII Sumenep itu.

Ia berharap semua anggota KJS tetap istiqomah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyampai kebenaran ke publik. Sebab rayuan dari berbagai pihak kemungkinan saja akan berdatangan, namun ia tidak ingin keistiqomahan tersebut ternodai, sehingga berdampak negatif pada proses penulisan berita.

Dia juga berharap masukan dari semua pihak agar KJS kedepan semakin eksis. Kata dia, apapun di dunia pasti memiliki kelemahan, termasuk organisasi KJS, dan masukan tersebut dianggap akan memperbaiki kelemahan tersebut.

“Kita tidak menutup diri dengan masukan-masukan. Masukan tersebut sangat mendukung keeksisan KJS ke depan,” ujar mantan Ketua BEM STKIP PGRI Sumenep tersebut.

“Terimakasih juga kepada kepengurusan lama, terutama kepada Ketua Demisioner Abd. Rahem dan juga para penasehat. Kita ingin mereka memberikan arahan untuk kebaikan KJS ke depan,” tutupnya.(EmHa/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed