oleh

Puting beliung Terjang Puluhan Rumah di Pulau Mamburit Kangean Sumenep

Pena Madura, Sumenep 03 April 2018 – Angin puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah di dusun Mamburit Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa Pulau Kangean Sumenep Madura Jawa Timur, puluhan rumah di kabarkan rusak berat dan sejumlah warga mengalami luka-luka, Tim Kecamatan masih melakukan pendataan di lokasi untuk memastikan jumlah korban dan rumah yang rusak.

Bencana angin puting beliung datang dari arah barat langsung menghamtam puluhan rumah warga yang ada di sisi barat Pulau Mamburit, kejadian tersebut sempat membuat sejumlah warga panik dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri karena angin datang secara tiba-tiba.

“Angin Puting Beliung tiba-tiba datang dan langsung menghantam sejumlah rumah warga di pesisir barat Pulau mamburit,” kata Moh. Fadlan, kepala desa Kalisangka, selasa (03/04/2018).

Jumlah rumah yang mengalami kerusakan belum bisa di pastikan karena namun di perkirakan ada sekitar 2 rumah rusak berat dan rata dengan tanah, kepala desa setempat bersama warga saat ini sedang melakukan evakuasi terhadap barang-barang yang terkena angin putting beliung yang masih bisa di selematkan seperti perabot rumah tangga.

“Saya bersama warga masih melakukan evakuasi barang-barang yang terkena puting beliung seperti perabot rumah tangga yang berserakan,” kata Fadlan, sapaan akrab Moh. Fadlan, menambahkan.

Camat Arjasa, Moh. Farid Wajdi, saat di konfirmasi melalui pesan what sapp membenarkan adanya kejadian tersebut dan tim kecamatan saat ini sedang melakukan pendataan di lapangan bersama Polsek Arjasa.

“Ya tim forpimka masih turun ke TKP,” kata Moh. Farid Wajdi, melalui pesan what sappnya.

Kepala desa Kalisangka bersama tim Kecamatan dan Polsek Arjasa saat ini sedang menuju lokasi untuk melakukan pendataan jumlah korban dan kerusakan rumah akibat kejadian angin putting beliung tersebut, sementara sesaat setelah kejadian tersebut di lokasi kondisi cuaca sedang hujan. (Man/ Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed