oleh

Puting Beliung di Pulau Mamburit 33 Rumah Rusak Kerugian di Taksir Ratusan juta

Pena Madura, Sumenep 03 Maret 2018 – Tim Tanggap Bencana Kecamatan Arjasa bersama Polsek dan Danramil Arjasa telah Melakukan pendataan korban Angin puting beliung di Pulau Mamburit Sumenep, Jumlah rumah rusak berat dan rusak ringan sebanyak 33 dan korban luka-luka tiga orang.

Bencana Angin dahsyat tersebut terjadi sekitar Pukul 6.30 pagi, mengakibatkan 33 rumah warga rusak, rinciannya 13 rusak berat dan 20 rusak ringan, tersebar di 3 dusun, yaitu dusun. mawar, Cemara dan dusun Keramat Pulau Mamburit Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

“Akibat kejadian angin puting beliung di pulau mamburit 13 rumah rusak berat dan 20 rusak ringan,” kata Abd Mukid, kasubag Humas Polres sumenep, Selasa (03/04/2018).

Posisi 33 rumah yang rusak tersebut ada di pesisir barat Pulau Mamburit, dan jumlah kerugian di taksir mencapai Rp. 500.000.000 (lima ratus juta rupiah), para korban yang rumahnya rusak berat sementara akan numpang tinggal di rumah kerabatnya.

“Kerugian materi di taksir sekitar 500 jutaan,” kata Mantan Kapolsek Lenteng tersebut menambahkaan.

Sementara korban luka-luka ada 3 orang, luka ringan 2 orang atas nama, Murahman, (70), Armawi (65) perempuan, kondisi patah kaki, sekarang, dirawat di Puskeamas Arjasa, dan Sana Jakpar (40).

Moh. Fadlan, Kepala Desa Kalisangka sudah melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Sumenep dan Dinas Sosial, berharap agar para korban mendapat bantuan dari Pemerintah daerah Sumenep untuk membangun kembali rumah mereka yang rusak. (Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed