oleh

Promosikan Destinasi Wisata dan Batik Madura, Pemkab Sumenep Kembali Gelar Batik On The Sea

Pena Madura, Sumenep 15 Juli 2019 – Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali menggelar event bergengsi Batik On The Sea dan Parade Layang-Layang Batik di Pantai Salopeng. Event tersebut sekaligus mempromosikan Batik Madura dan Potensi Wisata di Kabupaten Sumenep kepada dunia internasional.

Batik On The Sea akan menampilkan beberapa kegiatan seperti Batik Fashion Competition tingkat anak-anak dan remaja dengan menggunakan batik Madura, Colorfull Batik Madura yang khusus bagi peserta remaja wanita dengan menggunakan pakaian busana yang sopan.

Pemkab Sumenep menggandeng pihak perbankkan untuk mensukseskan event tersebut, ada sejumlah hadiah bagi para peserta terbaik berupa uang tunai jutaan rupiah, tropy dan piagam yang disipak panitia.

Kegiatn Batik Ont The Sea yang akan di gelar pada 27 Juli 2019, pada saat bersamaan juga akan digelar pameran batik dan parade layang-layang Batik di Pantai Salopeng Kecamatan Dasuk Sumenep.

Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap kegiatan tersebut menjadi salah sarana untuk mempromosikan potensi keindahan wisata dan budaya batik Madura kepada dunia internasional, sehingga mereka tertarik untuk berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

“Pemkab Sumenep ingin terus mengenalkan potensi wisata dan budaya Batik sumenep kepada dunia luar agar semakin dikenal,” kata Achmad Fauzi, Wabup Sumenep, Kamis (25/07/2019).

Kabupaten Sumenep memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki eksotis alam yang cantik, sepeti panti salopeng dengan keindahan hamparan pasirnya di sepanjang pantai, Pantai Lombang dengan hamparan cemara udang dan pasirnya yang bersih, ada wisata kesehatan di Pulau Giliiyang yang memiliki kadar oksigen terbaik kedua di dunia setelah Yordania.

Giliyang bahkan menjadi satu-satunya destinasi wisata Kesehatan di Indonesia yang terletak di sebelah timur daratan Kabupaten Sumenep.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed