oleh

Prihatin Kondisi Pantai Kotor, KSOP Kalianget Gelar Gerakan Bersih Laut dan Pantai

Pena Madura, Sumenep 12 September 2019 – Prihatin Pantai Pelabuhan Kalianget jadi tempat pembuangan sampah masyarakat, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) mengajak stakeholder dilingkungan Pelabuhan melakukan gerakan bersih laut dan pantai.

Tumpukan sampah dibibir Pantai Pelabuhan Kalianget kondisinya sangat memprihatinkan, selain mengotori air laut juga menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu pemandangan karena bermacam-macam sampah rumah tangga.

“Kondisi sampah dini memang sangat memprihatinkan karena rendahnya kesadaran masyarakat padahal sudah disediakan tempat sampah dari PT. Garam dan Dinas Lingkungan Hidup,” jelas Supriyanto, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kalianget, Kamis (12/09/2019).

Gerakan bersih laut dan pantai tersebut dilakukan secara nasional berdasarkan edaran kementerian perhubungan, bersih-bersih pantai ini diikuti sekitar tiga ratus orang dari seluruh instansi, Pelindo, Bpbd, Polsek, TNI dan masyarakat yang peduli terhadap kebersihan pantai di Pelabuhan Kalianget.

“Hari ini 12 September ada edaran kementerian perhubungan agar melakukan gerakan bersih laut dan pantai,” terang Supriyato.

Sementara itu Sarkawi, salah satu masyarakat peduli kebersihan pantai Pelabuhan berharap pemerintah terketuk dengan aksi bersih-bersih tersebut untuk mengintruksikan instansi di bawahnya agar ikut menjaga kerbersihan pantai dan Pelabuhan.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten agar instansi dibawahnya khususnya Kecamatan kalianget ini dihimbau agar ikut menjaga kebersihan disini,” terang Sarkawi.

Kegiatan bersih-bersih laut dan pantai ini diharapkan terus berlanjut setiap saat agar kebersihan laut dan Pantai pelabuhan Kalianget tetap terjaga.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed