oleh

Pom Mini Terbakar di Sumenep Dua Toko dan Satu rumah Ludes

Pena Madura, Sumenep 29 Mei 2018 – Sebuah Pom Mini milik H. Adnan warga dusun sumber payung desa Bataal Barat Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, selasa pagi (29/05) meledak dan terbakar, dua toko dan satu rumah yang berdekatan juga ikut ludes terbakar.

Sebelum terjadi kebakaran, H. Adnan pemilik Pom Mini mengaku mendengar suara ledakan di area Pom Mini, ledakan tersebut langsung menyemburkan api dan menyebabkan pom mini terbakar, pemilik rumah dan keluarga langsung menyelamatkan diri dan menyelamatkan barang-barang berharga di dalam rumahnya.

Kasubag humas polres sumenep, Akp. Mukit, mengatakan penyebabaan kebakaran di duga akibat konsleting listrik yang berasal dari pompa air yang biasa digunakan untuk mengalirkan bahan bakar dari tempat penampungan BBM ke tempat pengisian BBM atau dispenser.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran dari konsleting listrik dari pompa air yang di pakai untuk mengalirkan bbm dari tempat penampungan,” kata Abd Mukit, kasubag humas polres sumenep, selasa (29/05/2018).

Setelah api di Pom Mini membesar kemudian merembet ke dua toko di sebelarhnya dan rumah milik H Adnan yang ada di belakang toko berdempetan, kobaran api sempat membumbung tinggi dan kepulan asap hitam yang di duga akibat drum penyimpanan bbm meledak.

Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, mengerahkan dua unit mobil pemadam dan satu mobil tangki air untuk memadamkan kobaran api.

“Kami menurunkan dua unit damkar dan satu mobil tangki air.” Kata Abd rahman, di lokasi.

Kobaan api baru berhasil di padamkan setelah dua jam kemudian setelah mobil pemadam tiba di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian materi di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed