oleh

Polres Semenep Geser Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 ke Kepulauan

Penamadura.com, Sumenep 12 April 2019 Polres Sumenep mulai melakukan pergeseran pasukan pengamanan menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan umum Presiden dan Legislatif 17 April 2019 mendatang.

Jumlah pasukan pengamanan yang disiapkan sebanyak 9.916 personel, terdiri Polri 870 Personel, TNI sebanyak 408 personel, sisanya sebanyak 8.638 personel dari unsur Linmas.

Kapolres Sumenep, Akbp. Muslimin, mengatakan Pasukan pengamanan untuk wilayah Kepulauan sudah mulai digeser menyesuaikan dengan jadwal kapal reguler terutama untuk Kepulauan terjauh seperti Pulau Kecamatan Masalembu.

“kita punya kepulauan terjauh Masalembu tadi malem anggota pengamanan sudah diberangkatkan melalui surabaya,” kata Akbp. Muslimin, Jum’at (12/04/2019).

Sedangkan untuk kepulauan yang lain akan menyesuaikan dengan jadwal kapal juga, Seperti Kecamatan Arjasa, Kangayan dan Sapeken.

Sementara untuk Anggota yang BKO dari Polda Jatim akan difokuskan di daratan, sewaktu-waktu kalau perkembangan situasi dan kondisi dilapangan perlu pengamanan tambahan, Anggota BKO akan dikirim

“Anggota pengamanan yang BKO dari Polda jatim akan ditugaskan di daratan dulu,” terang Kapolres.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 Kecamatan daratan dan kepulauan dan tempat pemungutan suara sebanyak 4.319 yang tersebar di wilayah daratan dan Kepulauan.Man/Emha.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed