oleh

Pohon di Pinggir Jalan Raya di Sumenep Tumbang Tutup Jalan Lalulintas Macet

Pena Madura, Sumenep 24 Desember 2019 –  Angin kencang disertai hujan mengakibatkan sebuah pohon tumbang menutup jalan raya akses menuju Kecamatan Batuan dan Wisata Relegi Asta Tinggi Sumenep. Akibatnya lalulintas sempat macet selama satu jam lebih.

Sebuah pohon besar yang berjejer di sepanjang trotoar sepanjang jalan depan Puskesmas Pandian Kecamatan Kota Sumenep, tumbang setelah diterjang angin kencang, beruntung saat kejadian lalulintas sedang sepi.

Selain karena angin kencang, penyebab tumbangnya pohon tersebut karena kondisi akarnya sudah rapuh, sehingga saat dihempas angin kencang langsung tumbang.

“Kemungkinan karena kondisi pohon akarnya sudah rapuh, sehingga ketika ada angin kencang roboh,” kata Abd Rahman, Kepala BPBD Sumenep, Selasa (24/12/2019).

Selain menyebabkan lalulintas terganggu, pohon yang tumbang juga menimpa kabel listrik, sehingga petugas PLN Langsung datang ke lokasi membantu proses evakuasi dan menyambung kebel PLN yang putus.

“Dampaknya ya lalulintas menuju asta tinggi terhambat bus wisata tidak bisa lewat,” terang Rahman.

Rahman, meminta warga waspada melintas saat kondisi angin kencang agar kejadian pohon tumbang tidak sampai memakan korban. Ia juga berharap warga segera melaporkan jika melihat pohon yang kondisinya rapuh atau rantingnya mati agar segera dilakukan penebangan oleh BPBD atau Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Sumenep.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed