oleh

Pertama di Madura Pertunjukan Seni Kolaborasi Prancis dan Sumenep Madura Hipnotis Ratusan Penoton

Pena Madura, Sumenep 03 Mei 2018 – Pertama Sebuah Pertunjukan Seni kolaborasi antara kesenian Sumenep Madura dan Prancis di gelar di depan Labeng Misem Keraton Kabupaten Sumenep, Madura Jae Timur. Pertunjukan Spektakuler ini mendapat sambutan antusia ratusan penonton.

Kolaborasi Kesenian modern dan kesenian tradisional dengan tema “Labâng Mèsem Le Spectacle 2018” ini menghadirkan French Wingz (kelompok tari hip hop Prancis), Musik Tong Tong Sumenep, Pencak Silat dan Seni Musik Kayon.

Sofiyanto, Kepala dinas kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, mengatakan pertunjukan kolaborasi seni Prancis dan Sumenep Madura di harap bisa menghibur dan memberikan edukasi budaya bagi masyarakat Madura, sehingga kedepan Pemkab Sumenep bisa terus bekerjasama dengan Institut Francis Indonesia (IFI) dalam rangka pertukaran pengetahuan keBudayaan dan kesenian.

“Saya berharap pertunjukan kolaborasi seni Prancis dan Sumenep ini bisa menghibur dan meng edukasi masyarakat Madura,” kata Sofiyanto, kepala dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah raga (Disbudparpora) Sumenep, (03/05/2018).

Pertunjukan kolaborasi seni pada rabu malam (02/05) bertempat di depan Labeng Misem atau depan Pintu gerbang keraton Sumenep, yang di awali dengan penampilan Tari penyambutan tamu penting dari Kabupaten Pamekasan, di lanjutkan Tari Hip Hop Prancis, Seni Kayon, Pencak silat dan musik Tong Tong.

Mr. Steven, salah satu penari Hip Hop Prancis, mengaku sangat senang bisa tampil bersama

kesenian Sumenep menghibur masyarakat, ternyata sambutan penonton sangat antusias mulai awal sampai selesai pertunjukan ini membuat kami makin semangat.

“Saya bangga bisa tampil berkolaborasi dengan kesenian lokal sumenep menghibur masyarakat disini,” Kata Steven, Penari Hip Hop Prancis.

Penampilan yang cukup spektakuler Tari Hip hop Prancis yang modern membuat ratusan penonton tak mau beranjak mulai awal hingga pertunjukan selesai, apalagi pertunjukan ini baru pertama di Sumenep.

“Saya sangat senang melihat penampilan kesenian modern prancis yang di kolaborasikan dengan kesenian lokal madura ini benar-benar luar biasa,” kata Fifin, salah satu penonton.

Sementara itu A. Busro Karim, Bupati Sumenep berharap pertunjukan kolaborasi seni ini mampu memberikan motivasi bagi para pelaku seni di sumenep untuk terus berinovasi menjaga kesenian lokal sehingga bisa di kenal di mancanegara melalui event semacam ini. (Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed