oleh

Perahu Tenggelam di Kalianget Sumenep di Duga Bocor

Pena Madura, Sumenep 06 Mei 2018 – Sebuah Laka laut terjadi di Pelabuhan Kalianget Sumenep Madura Jawa Timur, Perahu KLM. Potre Koneng bermuatan Puluhan Ton Pasir Hotmix Tenggelam. 

Kejadian Laka Laut itu terjadi pada Minggu (06/18) sore, saat kejadian perahu tengah melakukan bongkar muat bahan Material Hotmix berupa pasir hitam yang di bungkus karung sebanyak 1000 sak.

Suhaidup (50), anak buah kapal saat kejadian sedang berada di atas kapal tiba-tiba tenggelam 2 orang di atas kapal langsung melompat menyelamatkan diri.

“Perahu tiba-tiba bocor dan segktika langsung tenggelam, saya langsung lompat berenang,” kata Suhaidup, salah satu Abk, Ahad (06/05/2018).

Mathari (60), nahkoda Perahu bersama Suhaedup, tidak sempat menyelamatkan barang yang ada di dalam kapal kejadiannya sangat cepat sekitar 10 menit sudah tenggelam total.

“Kejadiannya sangat cepat mungkin 10 menit gak Nyampek,” kata Suhaedup, menambahkan.

Sementara itu anggota Polair Kalianget yang tiba di lokasi langsung melakukan penyisiran termasuk pemeriksa Abk kapal, namun badan kapal sudah tidak ada, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena nahkoda dan abk berhasil menyelamatkan diri.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Bripka Solehudin, anggota polair Kalianget.

Klm. Potre koneng adalah Milik H. Sin, yang di calter untuk mengangkut bahan hotmix berupa pasir yang di bungkus karung putih sebanyak 1000 sak dengan berat sekitar 25 ton, rencananya akan di bawa ke Pulau Ra’as Kabupaten Sumenep. Sebagai akibatnya, Uang materi di taksir mencapai ratusan juta. (Man / Emha) .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed