oleh

Pengunjung Terus Meningkat, Pengelola Pantai Sembilan Optimis Segera Dapat TDUP

Pena Madura, Sumenep, Senin 12 Maret 2018 – Banyaknya destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang hingga kini masih belum memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), menjadi polemik tersendiri pada gelaran Visit Sumenep 2018.

Kondisi ini tidak jadi persoalan bagi pengelola Pantai Sembilan, Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting, Sumenep,  karena pengelola optimis dalam waktu dekat pihaknya akan segera mendapatkan izin wisata atau TDUP.

“Pemohonan TDUP kami sudah masuk ke perizinan, minggu ini kami tinggal melengkapi berkas-berkas administrasinya saja,” ujar Sutlan, Pengelola Pantai Sembilan yang sekaligus Kepala Desa Bringsang. Senin (12/3/2018)

Selain pengembangan fasilitas wisata, Sutlan mengaku, TDUP Pantai Sembilan memang menjadi prioritasnya dalam waktu dekat, agar pengunjung yang datang semakin merasa nyaman.

“TDUP itu memang menjadi prioritas kami dalam waktu dekat, karena itu bagian dari pelayanan kami kepada pengunjung,” terangnya.

Sementara terkait status tanah Pantai Sembilan yang selama ini menjadi kendala, Sutlan mengaku sudah mendapatkan arahan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumenep.

“Kami sudah menyiapkan semua persyaratan yang diminta sesuai arahan pihak perizinan, seperti surat keterangan yang diketahui camat sudah siap semuanya,” tegasnya.

Sutlan berharap, dalam waktu dekat izin TDUP Pantai Sembilan bisa segera keluar agar pihaknya bisa fokus pada pengembang Pantai Sembilan dan pelayanan terbaik bagi pengunjung.

Sementara pengunjung Pantai Sembilan, semakin hari semakin ramai terutama saat hari libur. Pengunjung yang datang rata-rata wisatawan nasional yang berasanal dari luar Madura, baik pejabat negara seperti TNI-POLRI, maupun pejabat BUMN baik yang berkantor di Surabaya maupun di Jakarta.

Bahkan saking ramainya,  jika Hari Sabtu dan Minggu 19 penginapan yang ada di Pantai Sembilan selalu penuh disewa pengunjung. Sutlan menyarankan, jika ada pengunjung yang akan menggunakan fasilitas penginapan, hendaknya memesan jauh-jauh hari.

“Jumlah pengunjung kami setiap bulannya lebih dari seribu wisatawan. Bahkan jika kebetulan libur panjang jumlahnya bisa dua kali lipat dari biasanya,” tutup Sutlan.

Untuk tahun ini, Pantai Sembilan merencanakan pembangunan jembatan kayu dari Pelabuhan Bringsang memanjang hingga sisi selatan Pantai Sembilan. Dengan jembatan itu kedepan pengunjung tidak perlu lagi memutar ke arah timur saat ke Pantai Sembilan.( EmHa/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed