oleh

Pengukuhan Pengurus Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) di Saksikan Forpimda Sumenep

Pena Madura, Sumenep 25 April 2018 – Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) menggelar pengukuhan pengurus masa bhakti 2018/2020, di salah satu hotel di kota Sumenep, pengukuhan pengurus  yang berjumlah 23 orang di lakukan oleh, M. Roziqin, Penasehat Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) yang juga sebagai wartawan senior RRI di ujung timur Pulau Madura.

Pengukuhan pengurus Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) di saksikan oleh Forum Pimpinan daerah (Forpimda), A. Busro Karim, Bupatu Sumenep, Akbp. Fadillah Zulkarnaen, Kapolres Sumenep, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta unsur pimpinan kampus di Kabupaten Sumenep.

Pengukuhan para pengurus Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) di pandu oleh, M. Rozikin, sebagai salah satu penasehat senior KJS bertempat di salah satu hotel di wilayah Kota Sumenep, kemudian di lanjutkan dengan penyematan PIN KJS oleh Bupati Sumenep, A. Busro Karim.

Rahmatullah, Ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) periode 2018/2020, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya pengukuhan pengurus Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), sebagai organisasi profesi wartawan, KJS akan selalu mengawal kebijakan pemerintah daerah dan aspirasi masyarakat.

“Terimakasih kepada Bupati, KJS akan selalu mengawal program pemerintah yang pro terhadap kepentingan masyarakat khususnya di sumenep,” kata Rahmatullah, ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) setelah di lantik, Rabu (25/04/2018).

Menurut Rahmad, sapaan akrab Rahmatullah, Jurnalis dan Pemerintah harus selalu bersinergi untuk bersama-sama memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Sementara Bupati Sumenep, A. Busro Karim, meminta Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) agar selalu memberikan pencerahan dan ikut mencerdaskan masyarakat terutama dalam mengakses informasi yang benar dan positif sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks di media sosial.

“Tugas jurnalis harus bisa menyajikan berita yang mencerdaskan masyarakat.” Kata A. Busro Karim, Bupati Sumenep, saat memberikan pengarahan kepada pengurus Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS).

Pengukuhan Pengurus Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) di rangkai dengan diskusi publik “menangkal berita hoaks” dengan menghadirkan pembicara dari kepolisian polres sumenep dan unsur tokoh pesantren yaitu salah satu pengasuh pondok pesantren Annuqayah guluk-guluk sumenep, K. M. Faizi.

Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), adalah satu organisasi wartawan yang ada di Kabupaten sumenep, Madura Jawa Timur, yang beridiri sejak Bupan Februari 2014 lalu. (Man/ Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed