oleh

Pengguna Transportasi Udara Tinggi, Bandara Trunojoyo Sumenep Tambah jadwal Penerbangan

PenaMadura, Sumenep 6 Juli 2018 – Masyarakat pengguna transportasi udara melalui Bandara Trunojoyo Sumenep nampaknya sangat tinggi, terbukti sejak di buka 27 September 2017 lalu penerbangan komersil Suemenp-Surabaya yang di jadwalkan sehari sekali penumpangnya selalu di atas 50 persen, melihat tingginya minat masyarakat pihak maskapai dan pemerintah berencana menambah jadwal menjadi dua kali sehari.

Wakil Bupati Suemenep, Achmad Fauzi, mengatakan pemerintah harus segera merespon minat masyarakat sumenep yang cukup tinggi dalam penggunaan transportasi udara melalui Bandara Trunojoyo Sumenep, sehingga pemerintah meminta kepada pihak maskapai melalui otoritas Bandara agar ada penambahan jadwal dari sehari  sekali menjadi dua kali.

“Respon positif masyarakat sangat tinggi dalam memanfaatkan transportasi udara di sumenep, oleh karena itu kami sudah mengajukan permintaan agar ada penambahan jadwal dari satu kali menjadi dua kali sehari” kata Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep, Jum’at (06/07/2018).

Rencananya penambahan jadwal akan di lakukan pada pagi hari  pukul 7.30 wib dan  siang pukul 13.45. wib hari dari sumenep-surabaya, sebab selama beberapa bulan terakhir ini banyak permintaan dari masyarakat agar ada penambahan  jadwal, sebab pada moment-moment tertentu sering calon penumpang protes karena tidak tertampung sehingga pemerintah harus segera merespon keinginan dari masyarakat.

“pada moment-moment tertentu penumpang sering penuh terutama dari sumenep ke surabaya, karena sekarang penumpang tidak bisa langsung  beli tiket di tempat karena pasti sudah penuh jadi hari pesan sebelumnya” kata Wabup menambahkan.

Bandara Udara Trunojoyo sumenep merupakan satu-satunya bandara di Madura dan sudah beroperasi komersil sejak 27 September 2017 dengan menggunakan pesawat wings air jenis ATR 72 yang berkapasitas 72 penumpang, bandara terus melakukan pembenahan pembangunan fasilitas, saat bandara memiliki landas pacu 1600×30 dan 2 terminal pesawat.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed