oleh

Pemuda Lintas Kepulauan Sumenep Kompak Dukung Fauzi-Eva di Pilkada Mendatang

Pena Madura, Sumenep, 08 Agustus 2020 – Menjelang dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pulkada) Sumenep, Madura, Jawa Timur, pemuda lintas kepulauan kompak memberikan dukungan pada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah (Fauzi-Eva).

Pemuda lintas kepulauan itu memperkuat dukungan pada paslon nasionalis-religius itu. Para pemuda itu berasal dari lima kepulauan, diantaranya kepulauan Raas, Sapudi, Sapeken, Kangean dan Masalembu.

Secara simbolis, dukungan diberikan dengan menyerahkan bendera merah putih kepada Achmad Fauzi, di Angkringan Mabar, Senin (10/8/2020). Penyerahkan mandat bendera tersebut sebagai simbol kesempurnaan pasangan Fauzi-Eva.

Dalam kesempatan itu, Achmad Fauzi berdiskusi dengan para pemuda guna menyerap aspirasi mereka terkait kepulauan ke depan. Lima perwakilan menyampaikan masukan dan harapannya kepada pria yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sumenep itu.

Abdul Mahmud, perwakilan pemuda kepulauan menyampaikan, banyak persoalan yang harus dibenahi oleh Achmad Fauzi. Baik soal pendidikan, ekonomi, transportasi laut dan udara, UMKM, hingga rumah aspirasi khusus pemuda kepulauan.

“Dan alhamdulillah, semua yang kita sampaikan akan menjadi referensi dalam merumuskan visi dan misinya ke depan. Dan apa yang disampaikan teman-teman direspon tegas dan kongkrit oleh Pak Fauzi,” katanya.

Terkait mandat bendera merah putih, Abdul, sapaan akrabnya mengaku bukan sekadar mandat, tetapi berdasarkan filosofi. Menurutnya, bendera merah putih merupakan kesempuraan. Merah berarti berani dan putih itu suci. Merah melambangkan tubuh manusia, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia.

“Jadi, keduanya saling melengkapi dan menyempurnakan. Itulah kenapa kami serahkan mandat bendera merah putih kepada Pak Fauzi. Beliau sangat pas memimpin Sumenep ke depan,” ungkapnya usai deklarasi

Abdul mengaku pemuda kepulauan akan berjuang bersama untuk kemenangan Fauzi-Eva. Dukungan pihaknya sangat beralasan. Karena selama Fauzi sangat dekat dengan pemuda. Bahkan adanya Rumah Singgah Kepulauan juga atas jasa Achmad Fauzi saat mendampingi Kiai Busyro.

Selain itu, selama jadi Wabup, dalam hemat Abdul, banyak terobosan-terobosan yang dilakukan Fauzi untuk pembangunan kepulauan. Baik soal listrik, transportasi laut, transportasi udara, jaringan telekomunikasi hingga rumah sakit di kepulauan.

Menanggapi dukungan itu, Achmad Fauzi mengaku bangga atas inisiatif pemuda kepulauan yang memberikan mandat perjuangan kepada dirinya dan Nyai Eva.

“Terimakasih atas kepercayaan ini. Mari sama-sama berjuang dan melayani untuk Sumenep ke depan. Sebab pemuda itu adalah harapan. Karena setiap orang ada masanya, dan setiap masa ada orangnya,” kata Fauzi.

Fauzi menjelaskan bahwa selama empat  tahun ini, pemerintah tidak tidur. Katanya, sudah banyak yang sudah dilakukan. Baik soal listrik, transportasi laut, udara, rumah sakit hingga rumah singgah kepulauan.

“Bahkan tahun depan depan untuk Masalembu dan Arjasa akan terealisasi pesawat landing di atas air. Jadi, bersama Bupati kami tidak tidur,” katanya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed