Pena Madura, Sumenep, 10 September 2018 – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Gala Desa Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia. Sebanyak 4 cabang olah raga dipertandingkan dalam kegiatan ini, diantaranya Sepak Bola, Volly, Bulu Tangkis dan Atletik.

“Gala Desa Kemenpora ini sebagai ajang mencari bibit unggul pesepak bola di Sumenep, sehingga diharapkan orang tua jangan takut anaknya menjadi seorang atlet. Alasannya Pemerintah memberikan perhatian luar biasa terhadap masa depan atlet berprestasi.” terang Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH saat membuka atau kick off Gala Desa Kemenpora 2018 di Lapangan Adirasa Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget, Jum’at (7/9/2018) sore lalu.

Dengan Gala Desa kemenpora tersebut diharapkan mampu memberikan dampak yang positif kepada para atlet, dalam rangka mengembangkan kemampuan dirinya. Apalagi perhatian pemerintah jelas, atlet berprestasi saat di Asian Games mendapatkan bonus hingga Rp1,5 miliar termasuk rumah dan menjadi TNI/Polri ataupun PNS.

“Saya ingatkan seluruh tim dan atlet yang berlaga di semua induk cabang olah raga di kompetisi Kemenpora itu, harus menjunjung tinggi sportivitas dan semangat fair play. Prestasi memang penting namun sportivitas dan fair play jauh lebih penting dari sekedar mencari prestasi.” tegas pengusaha muda sukses ini.

Peserta Gala Desa Kemenpora tahun 2018 adalah seluruh lapisan masyarakat yang mewakili masing-masing desa di Kabupaten Sumenep. Pelaksanaan Gala Desa tahun 2018 itu mulai atau kick off pada tanggal 07 September 2018 hingga selesai. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed