oleh

Pemkab Sumenep Akhirnya Buka Penerbangan Perintis Ke Kepulauan

Pena Madura, Sumenep 25 September 2019 – Janji Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk membuka penerbangan ke Wilayah Kepulauan akhirnya terwujud, Bupati A. Busro Karim membuka secara resmi Penerbangan Perintis Kepulauan di Pulau Pagerungan Sapeken.
Rencana penerbangan ke Wilayah kepulauan Sumenep sudah beberapa tahun lalu disampaikan Pemerintah Kabupaten Sumenep, namun baru terealisasi sekarang yang ditandai dengan peresmian Bandara Udara Pagerungan Kecamatan Sapeken pada hari rabu (25/09/2019).
“rencana ini sudah lama kita lakukan dan sekarang baru terlaksana,” kata Bupati Sumenep,A. Busro Karim, di Bandara Trunojoyo sesaat sebelum terbang ke Pagerungan Besar Sapeken bersama sejumlah anggota forpimda.
Bupati berharap dukungan warga Sumenep untuk meramaikan penerbangan ke Wilayah kepulauan sehingga nanti maskapai yang melayani kepulauan akan di tambah sesuai kebutuhan yang ada.
“pesawat perintis ini hanya 10 seat nanti kalau ramai penumpang akan ditambah satu lagi,”terang Bupati.
Penerbangan perintis ke Pulau Pagerungan Sapeken dilayani Maskapai Susi Air jenis Cessna dengan jarak tempuh sekitar tiga puluh menit setiap seminggu sekali dari Bandara uadara Trunojoyo Sumenep.
Bandara Udara Pagerungan Sapeken merupakan milik Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) Migas yaitu Kangean Energi Indonesia (KEI) saat akan difungsikan sebagai Bandara Komersial untuk masyarakat.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed