oleh

Pemkab Sumenep Akan Berikan Santunan Keluarga Korban Meninggal KM. Arim Jaya

Pena Madura, Sumenep 21 Juni 2019 – Pemerintah Kabupaten Sumenep akan memberikan santunan kepada keluarga korban laka laut KM Arim Jaya yang tenggelam di Perairan Pulau Giliiyang Sumenep, Pemkab mengupayakan bantuan dari Pemprov jatim.

Penyerahan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia rencananya akan diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, A. Busyro karim, untuk penyerahan santunan tersebut masih menunggu waktu yang tepat karena saat ini para korban masih dalam suasana berduka.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah siap memberikan bantuan, namun secara psikologis kami masih mempertimbangkan keluarga yang masih berduka sat ini,” kata Abd Rahman Riadi, Kepala BPBD Sumenep, Jum’at (21/06/2019).

Rahman, mengaku pihaknya juga sedang mengupayakan para korban mendapat santunan dari Pemerintah Provinsi Jawa timur, kalau nanti di setujui oleh Gubernur, bantuan tersebut akan di satukan dan serahkan kepada keluarga korban.

“Kami juga sedang mengupayakan kepada Pemprov jatim agar para korban mendapat bantuan juga,” terang Rahman.

Untuk tempat penyerahan masih akan melihat situasi, jika memungkinkan santunan tersebut akan diserahkan di Kecamatan Ra’as atau mungkin keluarga korban akan di undang ke Kabupaten Sumenep untuk menerima santunan tersebut.

Nominal santunan akan disesuaikan dengan peraturan Bupati setiap korban yang meninggal sekitar Rp. 2,5 juta.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed