oleh

Pemkab Sumenep Ajak Pemprov Jatim Melihat Gundukan Pasir Yang Muncul Tiba-tiba di Kepulauan Sumenep

PenaMadura, Sumenep 3 Agustus 2018 – Fenomena alam munculnya gundukan pasir karang di tengah laut di sejumlah tempat di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, Pemerintah daerah berencana mengajak dinas terkait dari provinsi jawa timur untuk mengunjungi tempat-tempat yang menghebohkan warga tersebut.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengaku Pemerintah Daerah sudah menerima laporan dari warganya tentang adanya Fenomena munculnya gundukan pasir di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Sumenep, Gundukan pasir tersebut ada yang berdempetan dengan pulau yang sudah ada dan ada juga yang muncul di tengah laut secara terpisah dengan pulau-pulau yang ada di Kabupaten Sumenep.

“ada  beberapa tempat yang di laporkan warga terdapat gundukan pasir yang muncul secara tiba-tiba” kata Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep, Jum’at (03/08/2018).

Fauzi, mengaku pihaknya akan melaporkan kejadian-kejadian tersebut ke Pemerintah Provinsi Jawa timur untuk melakukan pengecekan bersama ke lapangan tentang munculnya beberapa gundukan pasir yang menghebohkan warga tersebut dan kalau perlu akan di lakukan penelitian secara ilmiah bagaimana itu bisa muncul secara tiba-tiba.

“Pemkab Sumenep akan melaporkan fenomena-fenomena yang muncul secara tiba-tiba kepada pemerintah provinsi dan kita akan melihat bersama-sama ke lapangan” kata Fauzi, menambahkan.

Gundukan Pasir sekitar 1 Hektar Muncul Secara Tiba-tiba di Pulau Sepanjang Sapeken

Beberapa gundukan yang muncul secara tiba-tiba terdapat cerita mistis yang di lihat warga sebelum kejadian fenomena alam tersebut muncul, seperti Gundukan pasir di Desa Buddi, warga melihat ada cahaya pada malam hari di sertai angin yang sangat kencang dan gelombang laut yang sangat besar dan pagi harinya warga heboh melihat ada gundukan pasir, begitu juga di Pulau Sepanjang warga sehari sebelum kejadian melihat angin kencang dan gelombang tinggi hingga air laut naik ke daratan dan keesokan harinya ada gundukan pasir yang sangat luas muncul tiba-tiba.

Gundukan pasir yang muncul secara tiba-tiba di Kabupaten Sumenep terpada di beberapa tempat di wilayah kepulauan, Seperti di Kecamatan Pulau Gili Genting, di Pulau Sepanjang Kecamatan Sapeken, di Desa Pajennangger dan Desa Buddi Kecamatan Arjasa Pulau Kangean Sumenep.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed