oleh

Pemenang Tender Kapal Mudik Gratis Kepulauan Kewenangan Dishub Provinsi Jatim

Pena Madura, 25 Mei 2018 – Dinas perhubungan provinsi jawa timur, sampai hari ini belum mengumumkan pemenang tender kapal mudik gratis tujuan pelabuhan Kalianget-Kangean, kepala dinas perhubungan Kabupaten Sumenep yang sedang mengikuti rapat persiapan mudik gratis di Provinsi jawa timur mengaku belum mengetahui pemenangnya.

Setiap tahun pemerintah provinsi jawa timur, menggelar kegiatan mudik gratis dan balik gratis untuk membantu warga jawa timur yang akan mudik ke kampung halamannya, baik jalur darat maupun jalur laut, program tersebut mendapat respon positif warga jawa timur termasuk warga kepulauan.

Namun program mudik gratis tahun ini sedikit membuat warga kepulauan khawatir, sebab sampai hari ini pemenang tender kapal mudik gratis tersebut belum di umumkan ke masyarakat oleh pemerintah provinsi jawa timur dalam hal ini dinas perhubungan jawa timur, termasuk lintasan Pelabuhan Kalianget tujuan Pulau Kangean.

“Sampai hari ini kami belum tahu siapa pemenang tendernya (kapal apa yang akan melayani mudik gratis warga kepulauan),” kata Sustono Kepala dinas perhubungan Sumenep melalui sambungan telepon, Jumat, 25 Mei 2018.

Dinas perhubungan sumenep tidak mempermasalahkan kapal siapa atau kapal apa yang akan memenangkan tender tersebut, namun pihaknya berharap operator kapal pemenang tender harus menyiapkan kapal cadangan selain kapal reguler yang sudah ada dan kapal reguler akan tetap melayani pelayaran seperti biasanya.

“Siapapun pemenang tendernya bagi saya tidak masalah yang penting persyarataannya itu harus di penuhi ada kapal cadangan yang disiapkan,” jelas Sustono, menambahkan.

Pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten sumenep berharap masyarakat pengguna jasa mudik gratis tersebut mau bekerjasama untuk mensukseskan program mudik gratis dan balik gratis tersebut dengan membudayakan antri dan pulang secara bergiliran sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang di pelabuhan seperti tahun-tahun sebelumnya. (Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed