oleh

Pembangunan Hanggar dan Pelabuhan Udara di Masalembu Tunggu Hasil Kajian

Pena Madura, Sumenep 14 Juli 2019 – Pembangunan Hanggar dan Pelabuhan Pesawat Amfibi di Pulau Masalembu, Pemerintah Kabupaten Sumenep akan segera melakukan perencanaan kajian untuk disampaikan ke Kementerian Perhubungan Pusat.

Wakil Bupati Sumenep bahkan mengaku telah bertemu dengan investor yang siap melakukan kegiatan pembangunan Hanggar dan Pelabuhan Pesawat Amfibi di Masalembu, saat ini pihaknya bersama pihak terkait segera akan melakukan proses perencanaan untuk melakukan kajian.

“kita lagi proses perencanaan kajian untuk kita ajukan ke kementerian perhubungan,” kata Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep, Ahad (14/07/2019).

Jika hasil kajiannya positif pihaknya akan segera melangkah untuk membicarakannya dengan pihak terkait di pusat, jika rencna tersebut disetujui oleh pemerintah pusat, makan Sumenep akan menjadi pilot projek menjadi pusat bengkel pesawat kecil di Indonesia, sehingga tidak perlu datang ke singapur lagi.

“Jadi kalau itu sudah terwujud, servisnya pesawat ATR-72, perintis, jet, akan ke sini semua. Jadi, tidak perlu lagi ke Singapura,” terang politisi PDI-P tersebut.

Bandara trunojoyo Sumenep saat ini sudah menjadi bandara komersial sejak akhir tahun 2017 lalu, dan saat ini penerbangan dilayani tiap hari oleh pesawat Wing Air ATR 72 milik Lion Group.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed