oleh

Pelayaran Kembali Normal, Penumpang dan Barang Tujuan Kepulauan Antri

Pena Madura, Sumenep 11 Januari 2020 – Pasca cuaca buruk angin kencang dan gelombang tinggi melanda wilayah perairan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur pekan lalu, warga kepulauan sekarang banyak yang lebih memilih menunggu kapal perintis.

Meski jadwal pelayaran ke Kepulauan Sumenep sudah kembali normal sejak rabu 08 Januari 2020 lalu, namun kepadatan penumpang tujuan Kepulauan masih terus terjadi hingga hari ini sabtu 11 Jamuari 2020. Antrian penumpang dan barang di Pelabuhan Kalianget terlihat Sangat ramai.

“pasca cuaca buruk selama empat hari pekan kemaren penumpang tujuan Kepulauan memang cukup ramai,” kata Hermanto, Abk Kapal Perintis Tol Laut, Sabtu (11/01/2020).

Meski terjadi kepadatan penumpang tujuan Kepulaua, totok panggilan Akrab Hermanto mengaku seluruh penumpang yang ada di pelabuhan bisaa terangkut semua, sedangkan barang sebagian tertolak karena lebih mengutamakan penumpang.

“Alhamdulillah semua penumpang sudah bisa diangkut dengan aman,” terangnya.

Sejumlah penumpang tujuan kepulauan mengaku memilih naik kapal perintis karena kapalnya besar dan lebih tahan ombak dan juga harga tiketnya lebih murah.

“Kalau perintis tol laut ini enak kapalnya besar dan tiketnya murah,” kaya Saelan, salah satu penumpang tujuan Kangean.

Antrian barang atau sembako di pelabuhan kalianget sangat padat dan sebagaian bahkan tertolak karena kapal lebih mengutamakan penumpang.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed