oleh

Pelangi Di Sumenep, Enam Suku Kompak Deklarasi Damai

Penamadura.com, Sumenep 17 November 2018 – Enam Suku yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Madura, Bugis, Mandar, Bajo, Arab dan Tionghoa. Mereka berkomitmen bersama untuk menjaga kerukunan dan keragaman, hidup damai berdampingan.

Sumenep merupakan satu-satunya Kabupaten di jawa timur, warganya terdiri dari banyak suku yang hidup damai, tidak pernah terjadi konflik diantara mereka, saling menghargai dan menjalankan kehidupan sesuai ajaran agamanya masing-masing menjadi pegangan utamabmereka.

Enam suku yang ada di Sumenep berama-sama berikrar untuk saling menjaga kerukunan dalam kegiatan “Pelangi di Sumenep” yang digagas Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) bersama Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep dilapangan gotong royong.

Kegiatan Pelangi di Sumenep merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Sumenep yang ke-749 dan visit Sumenep 2018.

Edi Rasyadi, Sekda Sumenep dalam sambutannya menyampaikan sapresiasi atas terselengaranya kegiatan pelangi diSumenep yang menampilkan kesenian dari Enam Suku yang ada di Kabupaten Sumenep.

“kami Pemerintah Kabupaten Sumenep sangat mengapresiasi penampilan kesenian berbagai suku yang ada diSumenep ini”. kata Edi Rasyadi, sekda sumenep, yang membuka kegiatan Pelangi di sumenep, Sabtu (17/11/2018).Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed