oleh

Peduli Gempa Bumi Lombok, Pemkab Sumenep Jatim Alokasikan 500 juta dari APBD 2018

PenaMadura.Com, Sumenep 4 September 2018 – Bantuan untuk para korban gempa Bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalir dari berbagai pihak, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, tak mau tinggal diam, melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2018 mengucurkan dana 500 Juta Rupiah untuk para korban.

Kepala Badan Penanggulangan Bendana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd Rahman, mengaku pihaknya telah mengalokasikan dana bantuan untuk para korban Gempa Bumi di Lombok NTB dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

“Kami telah telah menganggarkan dalam PAK APBD 2018 untuk bantuan para korban di Lombok sebesar Rp 500 juta,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman, Senin (4/9/2018).

Penyerahan bantuan untuk para korban gempa di Lombok, akan di serahkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, melalui Pemerintah setempat di Lombok yang akan menyerahkannya kepada Para korban yang sampai hari ini masih memerlukan bantuan.

“Dana tersebut nanti akan di serahkan ke Pemerintah setempat di Lombok, nantu penyerahan kepada para korban akan di atur oleh Pemerintah disana” kata Rahman, menambahkan.

Gempa bumi bertubi-tubi yang menimpa Pulau Lombok NTB beberapa waktu lalu menyebabkan ratusan korban jiwa meninggal dunia dan ribuan korban luka-luka serta kerusakan infrastruktur di berbagai tempat.

Termasuk di antara para korban sebagian ada warga Kecamatan Sapeken Sumenep yang menetap di lombok sekitar 300 orang, pasca terjadinya gempa yang terjadi hampir setiap hari tersebut korban asal Sapeken memilih pulang kampung dan mereka di pastikan tidak akan mendapatkan bantuan yang di salurkan melalui Pemerintah Lombok tersebut.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed