oleh

PDIP Sumenep Pastikan Usung Pasangan Fauzi-Eva di Pilkada Desember

Pena Madura, Sumenep, 21 Juni 2020 – Untuk menepis isu-isu yang beredar terkait ketidakpastian Fauzi-Eva sebagai pasangan calon yang akan maju pada Pilkada Sumenep, Desember mendatang dibuktikan PDI Perjuangan Sumenep.

Partai berlambang kepala banteng itu, melakukan Istighasah sekaligus deklarasi pasangan Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) sebagai peserta Pilkada Sumenep 2020. Deklarasi itu dilakukan pada Ahad sore, (21/6/2010), di Kantor DPC PDI Perjuangan, Batuan.

Istighasah yang dipimpin oleh KH Taufikurrahman FM itu dihadiri pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan se-Sumenep serta Nyai Eva bersama tim.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi menerangkan, partainya secara internal telah melakukan penjaringan dan menetapkan saya sebagai bakal calon bupati dan Nyai Eva sebagai bakal calon wakil bupati

“Ada proses internal yang panjang, diantaranya melalui survei popularitas dan elektabilitas sebelum keluarnya rekomendasi Fauzi-Eva dari DPP PDI Perjuangan,” katanya, Ahad (21/6/2010).

Menurut pria  yang sat ini menjabat Wakil Bupati Sumenep itu, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan di semua jenjang untuk bergerak guna pemenangan pasangan Fauzi-Eva.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep, Abrari menuturkan, deklarasi pasangan Fauzi-Eva merupakan langkah strategis struktural yang harus dilakukan partainya. Hal itu guna memastikan SK DPP PDI Perjuangan tentang rekomendasi pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada Sumenep 2020 mendatang.

“ Alhamdulillah, kami mendapat dukungan dari DPP PAN yang juga merekomendasikan pasangan Fauzi-Eva dan selanjutnya tak ada alasan lagi bagi untuk tidak mendaftarkan pasangan calon yang kami usung ini ke KPU Sumenep ketika sudah waktunya nanti,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Abe tersebut tak lupa berterima kasih dan mengapresiasi keputusan PAN yang juga mengusung pasangan Fauzi-Eva. Menurutnya kedepan masih akan ada dukungan dari partai lain yang akan bergabung untuk memenangkan pasangan Fauzi-Eva.

“ Insya Allah, kami terus berkomunikasi intensif dengan pimpinan partai politik lainnya. Jika Tuhan yang  Maha Kuasa meridhai ikhtiar kami itu, akan ada partai politik lainnya diluar PAN yang juga seiring dan seperjuangan dengan kami,” tegasnya.

Menanggapi deklarasi itu, Ketua DPC Hanura Sumenep, Nyai Dewi Khalifah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PDI Perjuangan pada dirinya sebagai calon wakil bupati, mendampingi Achmad Fauzi sebgai  calon bupati dalam Pilkada Sumenep 2020 nanti.

“Ini amanat yang besar sekaligus sejarah bagi kami dan kami harus mempertanggungjawabkannya dengan kemenangan dalam Pilkada Sumenep 2020,” tuturnya.

Lebih lanjut Nyai Eva menjelaaskan, jika dirinya baru memegang surat tugas dari DPP Hanura sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Fauzi. Namun, sesuai hasil rapat di DPP Hanura, surat tugas akan menjadi surat keputusan setelah rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dipegangnya.

“ Alhamdulillah, pada sore ini rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sudah diserahkan dan berada ditangan kami. Kami akan segera melaporkan ke DPP Hanura agar rekomendasi pencalonan saya mendampingi  Pak Fauzi segera keluar,” harapnya.

Ia mengaku bersama timnya sebenarnya telah bergerak untuk menyosialisasikan pasangan Fauzi-Eva sejak sebelum rekomendasi dideklarasikan oleh PDI Perjuangan Sumenep.  Kepercayaan PDI Perjuangan pada dirinya merupakan amanat besar sekaligus sejarah yang harus dipertanggungjawabkan dengan kemenangan dalam Pilkada Sumenep 2020 nanti. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed