oleh

PCNU Sumenep Terima Bantuan Bus Operasional dari Kemenaker RI

Pena Madura, Sumenep, 02 Februari 2019 – Dalam acara Haul Muassis yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep di Gedung Adi Poday, Sabtu (02/02/2018), juga diserahkan Bantuan Bus Operasional untuk PCNU Sumenep.

Bus tersebut merupakan bantuan dari Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia, Hanif Dzakiri. Bus itu diberikan secara simbolis oleh staf Menaker, Nur Faizin kepada Ketua PCNU Sumenep, K. Panji Taufiq, disela-sela kegiatan Haul Muassis yang dihadiri ribuan warga nahdliyyin dan puluhan ulama dan kiai itu.

Saat acara berlangsung, bus bantuan yang berplat nomor B 7358 MQ itu, diparkir di depan pintu masuk gedung Adi Poday. Dari segi design, bus tersebut sudah sangat khas bernuansa NU. Berwarna hijau seperti warna khas NU dengan gambar para pendiri NU dibagian kiri dan kanan, serta bagian belakang bus. Sementara dibagian kaca depan terdapat logo NU yang cukup besar.

Staf Menaker, Nur Faizin menerangkan, kementeriannya memang mempunyai program pemberdayaan bagi ormas yang sudah terbukti memberdayakan umat seperti NU.

“Kita memang mempunyai beberapa bus untuk diperbantukan kepada ormas. Tidak hanya NU kita juga sudah memberikan bantuan kendaraan operasional kepada ormas lainnya,” terangnya. Sabtu (02/02/2018).

Dengan bus bantuan itu, diharapkan bisa membantu NU Sumenep dalam segi operasional. Kegiatannya kedepan bisa semakin sukses dan meningkat.

“Selain bus kami juga bekerjasama dengan NU dan banom NU seperti muslimat dan fatayat. Kerjasama itu dibidang pemberdayaan ekonomi umat,” tambahnya.

Menanggapi bantuan itu, Ketua PCNU Sumenep, KH. Panji Taufiq mengaku sangat berterima kasih kepada Menaker. Ia berjanji kedepan akan menggunakan dan memnfaatkan untuk pengembangan sumber daya manusia.

“Terima kasih bantuan busnya. kita akan pakai kedepannya untuk kegiatan NU terutama pemngembangan sumber daya manusia kader NU,” tegasnya. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed