Pena Madura Sumenep, Selasa 06 Maret 2018 Sebagai Salah Destinasi Wisata Alam yang selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah baik domistik maupun mancanegara, Pantai Sembilan terus berbenah menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang agar pengunjungnya merasa nyaman dan puas berlibur di pantai Sembilan Pulau Gili Genting Kabupaten Sumenep, Madura Jawa TImur.

Setiap akhir pekan, Pantai Sembilan memang selalu ramai dengan pengunjung dari luar daerah, mereka umumnya ingin bermalam dan menikmati suasana bibir pantai di malam hari, sehingga para pengunjung harus memesan penginapan jauh-jauh hari sebelumnya, sebab jika pemesanan terlalu mepet apalagi pesan di tempat, maka semua penginapan pasti sudah ful.

“Kalau akhir pekan penginapan atau Home Stay pasti ful karena rata-rata sudah di boking jauh-jauh hari sebelumnya oleh para tamu dari luar daerah,” Kata Sutlan, pengelola pantai Sembilan, Selasa (6/03/2018).

Penginapan atau Home Stay yang di bibir pantai sekarang sudah ada 19 Unit, sebagian sudah ada kamar mandi di dalam dan di lengkapi fasilitas AC, sehingga para pengunjung yang ingin menginap tidak perlu khawatir situasi panas, bahkan penerangan listrik sudah bisa nyala 24 jam, ada rumah apung yang di lengkapi fasilitas music terbuka, jadi pengunjung yang ingin bernyanyi juga bebas yang penting happy dan tidak boleh membawa hal-hal yang di larang seperti narkoba, minuman keras.

“Pengunjug disini bebas mau menggunakan fasilitas yang ada, tapi memang ada yang free ada juga yang bayar sesuai dengan fasilitasnya,” Kata Sutlan, sambungnya, yang juga menjabat sebagai kepala desa bringsang.

Untuk menjaga kondisifitas pantai Sembilan dan sekitarnya, pihak pengelola melibatkan semua unsur masyarakat setempat, mereka bisa berjualan seperti makanan, minuman ataupun oleh-oleh yang bisa di bawa pulang para pengunjung.

Sementara untuk melayani para pengunjung, di libatkan para pemuda setempat, sebagai penjaga kebersihan, keamanan dan menjaga fasilitas yang di gunakan pengunjung supaya aman dan pengunjung juga merasa nyaman, Seperti home stay dan fasilitas bermain bagi pengunjung, banana boat dan motor pantai dan bahkan pengunjung bisa foto selpi gratis.

Fasilitas yang sudah cukup lengkap dan pelayanan yang ramah dari pengelola pantai Sembilan, sehingga tidak heran jika pengunjung pantai setiap akhir pecan selalu ramai, kebanyakan pengunjung dari luar daerah yang memang datang ke pantai Sembilan untuk berlibur bersama keluarga.

“Fasilitasnya sudah cukup memuaskan dan pantainya juga asyik bersih saya merasa sangat senang berlibur di pantai Sembilan ini,” kata Jihan, salah satu pengunjung asal kota blitar jawa timur.

Pantai Sembilan terletak di desa bringsan kecamatan pulau gili genting Kabupaten Sumenep, untuk menuju pantai Sembilan pengunjung harus naik perahu tradisional dari Pelabuhan Tanjung Saronggi dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Tiket penyeberangan hanya Rp. 10 ribu, sedangkan pengunjung yang membawa kendaraan roda 2 bisa di bawa menyeberang atau di titipkan ditempat penitipan yang sudah tersedia khusus di Pelabuhan Tanjung Saronggi. (Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed