oleh

Pantai Sembilan Ditebari Belasan Ribu Ikan Kerapu Cantik

Pena Madura, Sumenep, 28 September 2018 – Destinasi Wisata Pantai Sembilan, Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, menjadi pilihan lokasi penyebaran ribuan bibit Ikan Kerapu Cantik oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur.

Sebanyak 14 ribu ekor Ikan Kerapu jenis Kerapu Cantik ditebar kemarin, Kamis (27/9/2018). Ikan-ikan tersebut ditebar pengelola Pantai Sembilan bersama petugas dari Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep.

Sutlan, Pengelola Pantai Sembilan yang sekaligus Kepala Desa Bringsang bersyukur, destinasi wisata binaannya menjadi pilihan untuk program Under Water Restocking 2018 DKP Jawa Timur. Ia mengaku sangat gembira karena program ini akan sangat bermanfaat bagi perkembangan daya tarik wisata Pantai Sembilan.

“Kami bersyukur bisa dibantu ribuan bibit Ikan Kerapu Cantik untuk ditebar dirumah ikan dan perairan Pantai Sembilan. Ini pasti akan meningkatkan daya tarik wisatawan untuk datang ke Pantai Sembilan,” ujar Sutlan. Jum’at (28/9/2018).

Dengan ditebarnya ribuan Ikan Kerapu Cantik itu, menurut Sutlan, akan menambah eksotis Pantai Sembilan khususnya pesona snorklingnya. Karena biota bawah laut akan semakin hidup dengan ikan-ikan kerapu cantik yang mempercantik pesona bawah laut.

“Jadi bagi yang senang snorkling silahkan datang ke Pantai Sembilan. Saya yakin ikan-ikan cantik itu akan menghiasi terumbu karang kami,” tambahnya.

Penyebaran 14 ribu bibit Ikan Kerapu Cantik itu, merupakan lanjutan program bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya, disekitar Pantai Sembilan juga sudah dibangun Rumah Ikan atau Apartemen Ikan. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed