oleh

Muslimat NU Ganding Santuni Anak Yatim dan Janda

Pena Madura, Sumenep, 02 Juni 2019 – Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamata Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar bakti sosial di Ponpes Sabilul Huda, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 19 anak yatim diberi uang, dan sejumlah 20 janda diberi sembako berupa beras 3 kilogram, tepung juga minyak goreng seberat 1 kilogram.

“Dalam kegiatan tanggal 30 Mei itu, ada yang dititip karena jandanya tidak bisa hadir lantaran sudah sepuh,” kata Ketua PAC Muslimat NU Ganding, Nyai Hj. Maisyarah, Minggu (02/06/2019).

Menurut Nyai Mai, panggilan akrabnya, kegiatan semacam itu sudah berlangsung selama tiga tahun. Tahun lalu, tuturnya, diletakkan di Desa Bataal Barat, Kecamatan Ganding. Lalu pada tahun 2017, diletakkan di Ponpes Sabilul Huda, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding.

Kegiatan itu terselenggar berkat sumbangan anggota Muslimat, juga dari sejumlah donatur di luar organisasi di bawah naungan NU tersebut.

Dia berharap warga semakin banyak tergerak menjadi donatur. Tapi lebih penting dari itu, dia berharap angka penerima santunan semakin berkurang karena ekonominya sudah mapan.

“Saya juga berharap anggota Muslimat NU, khususnya di Kecamatan Ganding, taraf enokominya semakin bagus,” pungkasnya. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed