oleh

Mudik Gratis Perdana Kapal Cepat Angkut 398 Pemudik Tujuan Kangean Sumenep

PenaMadura, Sumenep 11 Juni 2018 – Mudik gratis yang di selenggaran Pemerintah provinsi jawa timur tujuan kepulauan Kangean Sumenep menggunakan kapal cepat expres bahari, hari perdana mudik gratis hari ini mengangkut 398 penumpang, pemberangkatan mudik gratis di lepas oleh Sustono, kepala dinas perhubungan kabupaten sumenep.

Mudik gratis hari perdana hari ini (11/6) jumlah penumpang ful sesuai jumlah seat yaitu 404 kursi, sementara jumlah penumpang tujuan pulau kangean sebanyak 398 orang, sisa kursi yang ada akan di gunakan oleh petugas dinas perhubungan dan sahbandar yang ikut serta mendampingi mudik gratis tujuan pulau kangean.

Sustono, kepala dinas perhubungan kabupaten sumenep mengatakan, mudik gratis yang di laksanakan pemerintah provinsi jawa timur tahun ini lebih baik dari tahun kemaren, terbukti pada pemberangkatan perdana hari ini semua penumpang dapat terangkut dengan baik tanpa ada yang tertinggal dan penumpang cenderung lebih tertib antri.

“Tahun ini mudik gratis sudah lebih baik dari tahun kemaren terbukti penumpangnya lebih tertib ini menandakan sudah ada kesadaran dari penumpang untuk lebih tertib,” kata sustono, kepala dinas perhubungan sumenep saat memberikan sambutan pelepasan di pelabuhan kalianget, senin (11/06/2018).

Sustono menjelaskan, mudik gratis tahun ini akan di lakukan sebanyak lima kali yaitu mulai tanggal 11 juni hingga 14 juni 2018 mendatang, sementara untuk balik gratis akan di lakukan mulai tanggal 18-21 juni 2018 selama empat kali.

“Mudik gratis ini akan di lakukan setiap hari mulai tanggal 11-14 mendatang begitu juga baliknya sebanyak empat kali,” kata Sustono menambahkan.

Hari (38) salah satu pemudik asal dari solo jawa tengah tujuan pulau kangean mengaku senang bisa ikut mudik gratis dengan menggunakan kapal cepat sehingga bisa lebih cepat sampai di kampong halaman, karena kalianget kangean hanya di tempuh dalam waktu 3,5 jam.

“saya dari solo bersama keluarga Alhamdulillah bisa ikut mudik gratis dengan kapal cepat ke kangean,” kata Hari, pemudik tujuan kangean.

Arus mudik tujuan kangean juga sangat terbantu dengan adanya kapal perintis KM. Sabuk Nusantara 57 dan kapal regular expres bahari 1C sehingga tidak ada penumpukan penumpang seperti tahun sebelumnya. (Man/ Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed