oleh

Momentum Puasa, Yayasan Al-Huda Saronggi Berbagi Dengan Anak Yatim dan Dhu’afa

Pena Madura, Sumenep 03 Juni 2019 Momentum Bulan Puasa waktu yang sangat tepat untuk mempererat tali silaturrahmi dan berbagi kebahagiaan bersama Anak Yatim dan Dhu’fa seperti yang di lakukan Yayasan Al-Huda, Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep,  Madura, Jawa Timur.

Mereka menyambung silaturrahmi dengan melakukan buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim dan kaum dhu’afa yang ada di sekitar Yayasan. Sebanyak 80 penerima mendapatkan santunan yang diberikan oleh pihak yayasan dan RA Robbani.

“Keinginan saya dan para guru  RA Robbani menyambung tali silaturrahmi dengan Bapak Ibu dan anak-anak didik Yayasan Al-huda,” terang Moh. Amin, Ketua Yayasan Al-Huda. Ahad (02/03/2019).

Menurut Amin, Santunanan yayasan Al-Huda itu diinisiasi oleh dana program Kaleng Beramal yang dikumpulkan siswa-siswi di RA Robbani setiap hari Jum’at selama satu tahun. Dana terkumpul 3 juta Rupiah kemudian ditambah dari donatur.

Ketua Bawaslu Jatim itu menambahkan, Lembaga pendidikan RA. Robbani yang ada di bawah naungan Yayasan Al-Huda ingin memberikan pendidikan tauladan yang baik kepada anak didiknya melalui berbagai program edukatif.

Salah satunya Kaleng beramal dan koperasi jujur untuk menanamkan kejujuran pada siswa sejak dini,  agar nanti bisa bermanfaat bagi banyak orang.

“kami ingin memberikan edukasi dengan tauladan yang baik bagi anak-anak,” terang Amin.

Program pembelajaran juga menurut Amin dilakukan model yang menyenangkan tapi tetap edukatif sehingga anak didik tidak jenuh ketika belajar.

“Kami memang menginginkan anak didik lulusan RA robbani mempunyai keperdulian sisoal yang tinggi. Agar nantinya ketika mereka sudah besar tidak segan membantu sesama yang membutuhkan,” tutup amin

Dalam kegiatan tersebut Yayasan Al-Huda memberikan santunan kepada 80 anak yatim dan dhu’afa. Selain dari dana Kaleng Beramal ada juga bantuan hasil sumbangan dari anggota Bawaslu Jatim sekaligus syukuran atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 khsusnya di Jawa timur. (Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed