oleh

Mesin Troble Penumpang Panik, Perahu Angkutan Jalur Pendek Teseret Arus di Sumenep

Penamadura.com, Sumenep 02 Januari 2019 – Cuaca buruk angin kencang di perairan Sumenep nyaris makan korban, Sebuah perahu angkutan jalur pendek mengalami mati mesin saat mengangkut Puluhan penumpang dari Pulau Poteran ke Pelabuhan Kalianget Sumenep, Madura Jawa timur.

Peristiwa mati mesin yang di alami sebuah Perahu angkutan jalur pendek (Tambengan) milik “Muhammad” (50), awalnya Perahu tersebut mengangkut sekitar 10 pengendara dari Pelabuhan Talango Poteran hendak menyeberang ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

“Dari Talango tadi mesinnya hidup normal,” kata Imam, (35), salah satu penumpang, Rabu (02/01/2019).

Saat Perahu berjalan sekitar 5 menit tiba-tiba mesinnya mati, sementara kondisi cuaca angin sangat kencang dan arus kuat, akibatnya perahu terseret hingga sekitar 1 km ke utara, akhirnya 2 perahu lain datang untuk menolongnya.

“kita terseret 500 meter mungkin ketengah sehingga mau tidak mau harus ditarik perahu lain ke pinggir,” kata Imam, menambahkan.

sementara itu Muhammad, pemilik perahu mengaku perahunya mengalami mati mesin karena baling-balingnya tersangkut sampah, sehingga tidak bisa berputar akhirnya mesin mati.

“ini baling-balingnya tersangkut sehingga mesin mati, akhirnya dibawa angin kencang,” kata Muhammad, pemilik Perahu.

Beruntung 2 Perahu lain segera datang menolong dan menarik perahu menggunakan ke Pelabuhan Kalianget dan seluruh penumpang selamat.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed